Informasi Politeknik Keuangan Negara Stan 2017 Pendaftaran dan Rangkaian Tes

stan ...

Informasi Politeknik Keuangan Negara Stan 2017 Pendaftaran dan Rangkaian Tes

 Informasi politeknik keuangan negara STAN 2017 seputar penerimaan peserta didik baru memang masih agak belum jelas. Ada yang berkata bahwa anda harus langsung melakukan daftar ulang di PKN STAN. Ada juga yang berkata harus mengumpulkan berkas dalam bentuk print out. Anda sebaiknya jangan percaya dengan informasi lalu lalang seperti itu. Disini, akan dibahas tata cara pendaftaran PKN STAN untuk perseta didik baru tahun 2016. Perlu anda ketahui PKN STAN merupakan singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN. Pendaftaran di PKN STAN tidak semengerikan yang diberitakan selama ini. Selamat membaca!

Informasi Politeknik Keuangan Negara STAN 2017 Pengumpulan Berkas

Setiap calon peserta didik pastilah wajib mengumpulkan berkas. Nah, hal tersebut juga berlaku sebelum anda resmi dinyatakan sebagai peserta didik di PKN STAN. Ketika pengumpulan berkas, anda harus memenuhi beberapa syarat yang sudah ditetapkan. Beberapa diantaranya adalah nilai rata-rata minimal di ijazah SMA dan sederjata tidak boleh kurang dari 7,25. Perlu diketahui bahwa nilai yang tertera bukanlah hasil pembulatan. Syarat nilai hanya ditetapkan untuk nilai Ujian Nasional saja. Beberapa syarat lain yang harus dipenuhi adalah tidak buta warna, tidak minus lebih dari 2 dipotri. Sedangkan untuk minimal tinggi badan hanya diperuntukkan untuk jurusan kepabeanan saja. Minimal tinggi badan laki-laki adalah 165 cm dan perempuan 155 cm.

Informasi Politeknik Keuangan Negara STAN 2017 Rangkain Tes

Setelah melakukan pengumpulan berkas yang dilakukan secara online, anda harus menunggu beberapa waktu agar berkas yang terkumpul diverifikasi dan dinyatakan kebenarannya. Setelah dinyatakan lolos dan berkas yang dikumpulkan benar, maka anda berhak mengikuti tes tertulis. PKN STAN mengadakan serangkaian tes untuk calon peserta didik barunya. Tes pertama adalah tes tertulis, selanjutnya ada tes kesehatan dan kebugaran, lalu terakhir ada tes wawancara. Tes tertulis terdiri dari psikotes, matematika dasar, ilmu pengetahuan umum, dll. Sebelum mengikuti rangkaian tes tersebut, anda harus membayar biaya pendaftaras sebesar Rp 150.000 yang disetorkan melalui bank. Sampai disini dulu informasi politeknik keuangan negara STAN 2016 tentang penerimaan peserta didik baru.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *