INFORMASI PKN STAN PEKANBARU

Informasi PKN STAN Pekanbaru – Bagi kamu yang hendak bergabung di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Pekanbaru harus mempelajari caranya. Terlepas banyaknya peminat terhadap PKN STAN di seluruh Indonesia, kamu harus mengetahui kiat suksesnya.

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui tentang sejarah PKN STAN yang sebelumnya berbentuk sekolah tinggi. Kemudian berubah menjadi politeknik di tahun 2015 yang memungkinkan pendidikan mulai dari jenjang Diploma I hingga Doktor (S3) Terapan.

Tiap tahunnya PKN STAN membuka jalur penerimaan bagi mahasiswa baru dari jenjang pendidikan SMA/sederajat. Akan tetapi jumlah peminat PKN STAN selalu terlampau banyak dibandingkan jumlah penerimaan. Terlihat dari banyaknya pendaftar tahun 2017 mencapai lebih dari 166.000 peserta dengan jumlah penerimaan mahasiswa baru yaitu hanya 6.961 peserta. Maka dari itu, kamu perlu mempelajari kiat sukses untuk mempersiapkan diri mengalahkan ratusan ribu pendaftar lainnya.

Persyaratan Pendaftaran PKN STAN Pekanbaru

Pendaftaran PKN STAN tiap tahunnya melalui online yang memungkinkan pendaftarannya bisa dilakukan di mana saja di seluruh Indonesia. Ada beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui untuk mendaftar di PKN STAN dan harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran. Adapun persyaratan menjadi mahasiswa PKN STAN bersifat umum, yaitu:

  1. Lulusan tahun 2016 atau sebelumnya ataupun calon lulusan tahun 2017 untuk SMA dan sederajat.
  2. Selanjutnya, nilai ijazah minimal rata – rata 70,00 bukan hasil dari pembulatan dengan skala 100,00, dan berlaku sama bagi lulusan 2016 atau sebelumnya.
  3. Bagi kamu yang merupakan calon lulusan tahun 2017 harus menggunakan nilai rata – rata rapor selama lima semester dengan nilai 70,00 skala 100,00 atau 2,80 skala 4,00 (adapun syarat, ketika melakukan pendaftaran harus sudah lulus).
  4. Maksimal usia pendaftar yaitu 20 tahun.
  5. Pendaftar harus dinyatakan bebas Napza dan dibuktikan dengan surat dokter.
  6. Masih lajang dan siap untuk tidak menikah selama pendidikan.
  7. Kemudian, membayar uang pendaftaran sebesar Rp 250.000,-.

Info PKN STAN 2017

Bagi kamu yang ingin mengetahui info lebih lanjut seputar pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN Pekanbaru bisa melalui website resmi yaitu www.pknstan.ac.id . Selain itu pendaftar diharapkan mengetahui persyaratan yang diwajibkan oleh PKN STAN Pekanbaru.

Persiapkan diri kamu dari sekarang, karena segala sesuatunya bisa menentukan mimpi kamu menjadi mahasiswa PKN STAN.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *