INFORMASI PKN STAN MALANG

Informasi PKN STAN Malang – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi kedinasan ini bernaung sekaligus menjadi wewenang Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dalam menyelenggarakan pendidikan, kampus utama PKN STAN berada di Bintaro, Tangerang Selatan. Namun, ada juga alamat Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di Malang dan beberapa kota besar lainnya. Hal ini karena dalam menyelenggarakan pendidikan, ada badan diklat provinsi atau daerah yang membantu proses tersebut, walau tidak secara keseluruhan.

Dalam menjalankan proses pendidikannya, Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN memang tidak sekadar menyelenggarakan di kampus pusat yang ada di Bintaro saja. Ada beberapa balai diklat keuangan yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pendidikan. Untuk balai diklat PKN STAN di kota Malang, lokasinya berada di Jl. A. Yani Utara no. 200, Malang.

Terkait penempatan proses pendidikan ini, calon mahasiswa akan mendapatkan informasi lengkapnya selama proses pendaftaran serta saat pengumuman. Tentu saja, pelaksanaan pendidikan yang diadakan di balai diklat keuangan tersebut terbatas dan umumnya hanyalah di tingkat program diploma I (D-I). Untuk pilihan jurusan dan program studi yang lengkap, semuanya dilakukan di kampus utama yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Jurusan dan Program Studi yang ada di PKN STAN 

Untuk jurusan yang ada, terdapat empat jurusan yang semuanya terkait dengan pengelolaan keuangan negara. Jurusan yang pertama adalah jurusan Akuntansi. Di jurusan ini, ada program studi Diploma III dan Diploma IV Akuntansi.

Jurusan yang kedua adalah jurusan Pajak. Untuk jurusan ini, ada tiga program studi yaitu Diploma III Pajak, Diploma III PBB/Penilai, serta Diploma I Pajak.

Jurusan berikutnya adalah Kepabeanan dan Cukai dengan Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai. Dan jurusan yang terakhir adalah jurusan Manajemen Keuangan, dengan program studi diploma I dan diploma III Kebendaharaan Negara serta diploma III Manajemen Aset.

Untuk proses pendidikan yang dilakukan di balai diklat keuangan Malang dan balai diklat lainnya, umumnya pendidikan yang dilakukan adalah pendidikan dengan tingkat diploma I dengan lama pelaksanaan pendidikan 2dua semester atau selama satu tahun. Beberapa balai diklat keuangan lainnya adalah balai diklat di Yogyakarta, Medan, Palembang, Denpasar dan beberapa kota besar lainnya.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *