INFORMASI PKN STAN BALIKPAPAN

INFORMASI PKN STAN BALIKPAPAN

INFORMASI PKN STAN BALIKPAPAN – Masyarakat Balikpapan tentunya akan mempertimbangkan untuk masuk ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Balikpapan. Masuk ke PKN STAN memang menjadi hal yang selalu diidam-idamkan karena orang yang berhasil masuk ke PKN STAN dan menjadi mahasiswa di tempat tersebut tidak lagi harus merasa pusing dengan mahalnya biaya pendidikan selama kuliah.

Hal ini dikarenakan seluruh biaya pendidikan di perguruan tinggi tersebut ditanggung secara penuh oleh pemerintah. Karena itulah yang harus dilakukan mahasiswa tersebut hanyalah belajar untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. Nilai memang penting untuk diperhatikan sebab bila nilai mahasiswa tidak memenuhi standar kelulusan tiap semesternya, maka mahasiswa akan langsung dikeluarkan dari PKN STAN.

LOKASI PKN STAN BALIKPAPAN

Untuk masyarakat yang berdomisili atau tinggal di Balikpapan maka masuk PKN STAN Balikpapan sangat dianjurkan. Menempuh pendidikan di tempat yang dekat dengan daerah tempat tinggal tentunya bisa meminimalisir biaya saat seseorang mengambil atau menempuh perkuliahan. Lagipula untuk yang mengambil program studi diploma I (D-I) Keuangan PKN STAN maka tempat kuliahnya berada di Balai Diklat Keuangan di kota tersebut. Untuk kota Balikpapan, Balai Diklat Keuangannya terdapat di Jl MT.Harono Dalam No 39A RT 84, Balikpapan.

DOKUMEN YANG HARUS DISIAPKAN SAAT PENDAFTARAN PKN STAN

Saat mendaftar ke sebuah perguruan tinggi tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terutama bila hal tersebut menyangkut dokumen. Kamu harus mempersiapkan bebera dokumen saat ingin melakukan pendaftaran. Berikut beberapa dokumen yang dimaksud:

  1. Bukti identitas diri yang memiliki photo seperti KTP, SIM, dan lain sebagainya serta masih berlaku hingga saat pendaftaran
  2. Rapor dari semester 1 hingga 5 untuk pendaftar yang belum lulus sedangkan untuk yang sudah lulus gunakan ijasah yang menunjukkan nilai dari hasil akhir ujian.

Itulah beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan bila kamu akan mendaftar ke PKN STAN. Dokumen yang diperlukan memang sedikit mengingat saat ini pendaftaran dilakukan secara online bukan manual. Hal tersebut juga menjadi cara untuk mendaftar ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Balikpapan.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *