INFORMASI PERKULIAHAN PKN STAN

INFORMASI PERKULIAHAN PKN STAN

INFORMASI PERKULIAHAN PKN STAN – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan pendidikan tinggi yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan RI. Segala informasi mengenai PKN STAN bisa didapat di website resmi PKN STAN. Mulai dari sejarah PKN STAN hingga cara pendaftaran tersedia di dalamnya.

Lembaga pendidikan ini telah begitu terkenal karena lulusannya dapat bekerja di instansi-instansi pemerintahan yang berada di bawah Kementerian Keuangan RI. Selain itu, biaya kuliah selama satu atau tiga tahun juga ditanggung oleh negara, sehingga praktis kita hanya cukup membayar biaya hidup selama kuliah dan biaya-biaya lain terkait kemahasiswaan. Karena semua faktor inilah berkuliah di PKN STAN menjadi impian dari banyak pelajar SMA/sederajat.

Informasi Penting di PKN STAN

Informasi penting yang biasanya akan disertakan di website tentang PKN STAN adalah program studi yang ditawarkan. Hal ini penting karena menjadi pertimbangan pertama untuk calon mahasiswa yang hendak mendaftar.

  1. Untuk Program Diploma atau Prodip I dan III tersedia Keuangan Spesialisasi Pajak, Kebendaharaan Negara serta Kepabeanan dan Cukai. Sementara Prodip III tersedia Keuangan Spesialisasi Penilai atau PBB, Manajemen Aset atau Pengurusan Piutang dan Lelang Negara serta Akuntansi.
  2. Sementara untuk prodi non reguler di antaranya adalah Prodip III Keuangan Spesialisasi Akuntansi, Prodip IV Keuangan Spesialisasi Akuntansi serta prodi Pembantu Akuntan.

Lama Waktu Belajar di PKN STAN

Lamanya waktu belajar di PKN STAN serta lokasi kampus juga menjadi informasi penting yang pasti diberitahukan di tiap website atau blog yang membahas mengenai PKN STAN.

  1. Untuk Program Diploma I Keuangan harus dijalani selama satu tahun pendidikan atau dua semester di Kampus PKN STAN Jakarta serta Bali. Sementara untuk Program Diploma III Keuangan harus dijalani selama tiga tahun atau enam semester di Kampus PKN STAN Jakarta saja.
  2. Pendidikan Program Diploma I juga dapat dilaksanakan di Balai Keuangan di delapan daerah yakni Palembang, Medan, Malang, Yogyakarta, Makassar, Balikpapan, Manado serta Cimahi.

Demikian informasi perkuliahan di PKN STAN. Semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *