Informasi Penting Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta

Screenshot_20

Informasi Penting Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta

Politeknik keuangan Negara STAN Jakarta kampus I terletak di Jl Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Jakarta Selatan sedangkan kampus II STAN Jakarta beralamat di Jl Ceger Raya, Jurangmangu timur, Pondok Aren, Tangerang, Banten. Selain di kampus pusat di Jakarta, pendidikan PKN STAN juga dilaksanakan di Balai-balai diklat keuangan salah satunya adalah Pusdiklat Bea dan Cukai yang terletak di Jl Bojana Tirta III, Rawamangun, Jakarta Timur. Selain di kota Jakarta, pendidikan STAN juga di laksanakan di beberapa Balai Diklat yang berada di luar kota Jakarta dengan prodip tertentu yang pendidikannya dilaksanakan di sana.

Biaya pendidikan politeknik keuangan Negara STAN Jakarta

Selama pendidikan berlangsung, para mahasiswa PKN STAN tidak dipungut biaya apapun untuk pendidikan. Mahasiswa yang menempuh pendidikan disana juga tidak ditempatkan di Asrama. Seluruh biaya pendidikan ditanggung oleh Negara karena STAN memiliki ikatan kedinasan. Mahasiswa hanya melakukan pembayaran untuk biaya pendaftaran saja dan apabila diterima menjadi mahasiswa kemudia membayar biaya daftar ulang saja. Untuk uang SPP dan uang gedung per semester mahasiswa tidak perlu mengeluarkan lagi. Selain itu pembayaran yang dilakukan oleh mahasiswa nantinya hanya biaya untuk wisuda saja. Hal ini tentu sangat membantu financial mahasiswa apalagi bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Sistem pendidikan politeknik keuangan Negara STAN Jakarta

Pada sistem pendidikan di STAN berlaku beberapa peraturan diantaranya:

  1. Berlaku sistem SKS yaitu mata kuliah yang ditempuh oleh mahasiswa pada tiap semester telah ditentukan oleh lembaga STAN.
  2. Berlaku sistem DO (Drop Out) apaila:
  • Memperoleh nilai D untuk mata kuliah umum dan keahlian. Memperoleh nilai D lebih dari 2 di mata kuliah dasar keahlian dan memperoleh nilai E di semua mata kuliah.
  • Presentasi ketidak hadiran lebih dari 20%, kecuali ada keterangan sakit/rawat inap dari dokter.
  • Mencontek dan bekerja sama saat ujian.

Mahasiswa/i politeknik keuangan Negara STAN Jakarta wajib mengenakan kemeja panjang/pendek polos dan bawahan warna gelap.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *