INFORMASI PENTING BEASISWA PKN STAN

INFORMASI PENTING BEASISWA PKN STAN – Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sekaligus ingin mencari pengalaman, kuliah di PKN STAN bisa menjadi pilihan yang cukup tepat. Berkuliah di PKN STAN ini akan memberikan beberapa nilai plus yang cukup bermanfaat bagi karir kamu kedepannya.

Pertama, para lulusan PKN STAN nantinya akan mendapatkan peluang lapangan kerja yang cukup bagus di beberapa instansi pemerintahan yang bisa menunjang karir dan diproses menjadi CPNS. Kedua, mahasiswa yang menempuh pendidikan di PKN STAN tidak diungut biaya pendidikan sama sekali.

SEPERTI APA BEASISWA DI PKN STAN?

Untuk beasiswa kuliah di PKN STAN program studi diploma D-I, D-III, dan D-IV itu sudah gratis. Jika kamu ingin melanjutkan kuliah ke jenjang S2 misalnya, maka kamu bisa mengajukan beasiswa ke negara. Sehingga nantinya kamu bisa kuliah tanpa biaya dan bisa kuliah di berbagai negara yang kamu inginkan.

Agar bisa mencapai itu semua, tugas kamu adalah bekerja keras untuk berhasil lolos ke PKN STAN. Setelah selesai kuliah dan kerja maka suatu saat kamu bisa mengajukan beasiswa.

KEUNTUNGAN KULIAH DI PKN STAN

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika mengambil beasiswa di perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini. Salah satunya adalah peluang lapagan kerja yang cukup luas.

Berikut ini beberapa lapangan pekerjaan yang bisa didapatkan oleh para lulusan PKN STAN:

  • Lulusan Kepabeanan dan Cukai

Lulusan jurusan ini bisa ditempatkan di beberapa wilayah yaitu Kantor Dirjen Bea dan Cukai, BPIP, KPPBC dan lainnya

  • Lulusan Pajak

Untuk lulusan pajak bisa ditempatkan di kantor DJP, Kantor pelayanan pajak bumi dan bangunan dan lainnya

  • Lulusan Akuntansi

Lulusan akuntansi bisa ditempatkan di beberapa sector diantaranya adalah di Setjen Kemenkeu RI, Direktorat Jendral Anggaran, Direktorat Jendral Pajak, Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Badan Kebijaksanaan Fiskal, BPPK, dan Pushaka.

Demikian artikel mengenai informasi penting beasiswa PKN STAN, semoga bermanfaat!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *