INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA PKN STAN 2020

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN masih menjadi perguruan tinggi kedinasan (PTK) primadona di Indonesia. Bagaimana tidak? Setiap tahunnya, jumlah pendaftar PKN STAN selalu meningkat untuk memperebutkan kursi-kursi yang disediakan oleh PKN STAN. Di tahun 2019, jumlah pendaftar mencapai lebih dari 130.000 sedangkan hanya tersedia 3000 kursi di PKN STAN. Lalu apakah ada informasi penerimaan mahasiswa PKN STAN 2020? Jawabannya adalah, ada!

Seperti diketahui bersama bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) PKN STAN tidak dapat diprediksi setiap tahunnya. Maka dari itu, adanya berita tentang kepastian pelaksanaan SPMB PKN STAN menjadi angin segar bagi para calon lulusan SMA/sederajat 2020 maupun yang sudah para lulusan yang sudah lulus di tahun sebelumnya untuk mendaftar dan bersaing menjadi salah satu mahasiswa PKN STAN 2020.

Dikutip dari berita yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran calon mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan akan dibuka mulai tanggal 9 April 2020 hingga 30 April 2020, dimana ada 8 sekolah kedinasan yang akan membuka pendaftaran, yaitu Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam), Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA PKN STAN 2020

Dari pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa PKN STAN membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai tanggal 9 April 2020 karena PKN STAN berada di bawah naungan Kementerian Keuangan. Adapun tesnya sendiri berbasis komputer atau CAT (Computer Assisted Tes). Namun untuk pelaksanaan tesnya belum dirilis menunggu keputusan resmi dari BKN maupun PKN STAN. Begitu pula dengan prosedur dan syarat pendaftaran yang belum diketahui apa saja.

Sebelum memutuskan untuk mendaftar SPMB PKN STAN, pastikan diri kamu sudah memenuhi persyaratan yang ada, juga menyiapkan berkas apa saja yang harus dilampirkan, seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), raport/ijazah, serta pas foto terbaru menggunakan kemeja putih polos dengan latar belakang (background) merah.

Selain itu, belajar dan berlatihlah mengerjakan soal-soal SPMB PKN STAN dari tahun ke tahun, untuk mengasah otak sekaligus memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan setiap soalnya. Kamu bisa belajar secara mandiri melalui buku, internet, belajar dengan teman, atau mengikuti bimbingan belajar. Karena untuk lolos PKN STAN tidaklah mudah, terdapat persaingan yang ketat antar peserta juga tingkat kesulitan soal SPMB PKN STAN yang berbeda dari tes masuk perguruan tinggi lainnya.

Jika kamu merasa persiapan belajarmu masih kurang, kamu bisa mengikuti bimbel khusus persiapan SPMB PKN STAN. Salah satunya adalah Bimbel Newtonsix, yang sudah berdiri dan berpengalaman lebih dari 15 tahun berhasil meluluskan siswa-siswanya masuk ke PKN STAN.

Berlokasi di dekat kampus PKN STAN Bintaro, Bimbel Newtonsix menyajikan proses pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bersama para tutor yang berkompeten dan profesional. Selain itu, ada berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan selama belajar disini, salah satunya adalah bimbingan pemantapan hingga H-1 SPMB PKN STAN 2020. Bimbingan pemantapan bertujuan untuk memaksimalkan materi pembelajaran yang di dapat serta menjadi sarana untuk me-recall materi agar kamu semakin siap menghadapi SPMB PKN STAN 2020.

Untuk kamu yang berada jauh dari Bintaro, tidak perlu khawatir karena banyak kost yang tersedia di sekitar bimbel Newtonsix. Siswa Bimbel Newtonsix berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, ada yang berasal dari Aceh, Riau, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sebagainya. Mereka datang ke Bintaro dengan tujuan yang sama, yaitu ingin lolos dan menjadi mahasiswa PKN STAN.

Apakah tujuanmu sama seperti mereka?

Ayo, tunggu apalagi, mari bergabung bersama Bimbel Newtonsix!

_____________________

Info lebih lanjut :

WhatsApp 0857 7016 7080

Instagram @bimbelstannewtonsix

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *