Informasi Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_30

Informasi Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN

Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN, biasanya akan keluar ketika mahasiswa PKN STAN telah lulus dalam menempuh masa pendidikannya. Baik itu D II maupun DIII, semuanya akan merasakan hal yang sama yaitu menunggu penempatan lulusan. Jika beruntung, akan di tempatkan di wilayah yang bukan merupakan daerah pelosok, namun jika kurang berntung maka bisa jadi di tempatkan di daerah yang jauh dari kota asal. Cara penempatan yang di lakukan oleh STAN ini bertujuan untuk mearatakan pegawai – pegawai yang ahli dalam hal  keuangan negara baik di tingkat daerah provinsi atau di pusatnya. STAN adalah sebuah sekolah tinggi yang mempunyai fokus pada keuangan negara. Negara Indonesia adalah negara yang sangat luas dan mempunyai berbagai macam sumber daya yang bisa dimanfaatkan dan bisa menjadi pendapatan negara. Hal – hal seperti itu yang kemudian merujuk pada satu hal yaitu keuangan  negara. Oleh karena itu, untuk bisa mengelola keunagan negara dengan baik, maka pegawai yang kompeten sangat di butuhkan untuk bisa bekerja di instansi keuangan negara.

Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016

Sebelum ditempatkan di suatu daerah, lulusan stan melalui tahapan – tahapan yang panjang. Yaitu pertama ada tahapan tes potensi akademik atau semacam tes psikologis. Ini bukanlah suatu penentuan apakah lulusan STAN layak untuk di tempatkan atau tidak, tetapi lebih ke dimana dia bisa ditempatkan menurut psikologisnya. Seperti yang kita ketahui bahwa daerah – daerah di indonesia memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu lulusan STAN yang akan di tempatkan harus tau medan sebelum dia berjuang dengan melalui tes psikologis ini, pihak STAN bisa melihat kecocokan psikologisnya dengan karakteristik daerah yang akan menjadi daerah penempatannya.

Tes Sebelum Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN

Lulusan STAN yang di tempatkan di suatu daerah akan langsung mendapat gelar CPNS. Hal – hal yang paling lulusan STAN tunggu adalah informasi penempatan. Namun, informasi penempatan ini tidak bisa langsung anda ketahui setelah lulus dari STAN, karena jeda waktu antara lulus dengan informasi penempatan tidak tentu. Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN mungkin saja cukup lama setelah lulus, hal ini yang biasanya digunakan lulusan STAN untuk mencari pekerjaan lain dulu sebelum akhirnya di tempatkan di daerah.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *