Informasi Pendaftaran dan Persyaratan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_20

Informasi Pendaftaran dan Persyaratan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Persyaratan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2016 sebetulnya tidak jauh berbeda dengan persyaratan di tahun-tahun sebelumnya. Justru, salah satu hal yang perlu dikhawatirkan adalah mengenai peningkatan jumlah pendaftar dari tahun ke tahun, sehingga dapat menyebabkan semakin kecilnya peluang untuk diterima sebagai mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) terbaik di negeri ini. Hal ini dapat dipahami dari fasilitas, sarana-prasarana, dan aneka kemudahan lain yang ditawarkan, setelah resmi menjadi mahasiswa STAN, sehingga menimbulkan daya tarik tersendiri bagi mahasiswa yang, khususnya, mempunyai permasalahan finansial dalam melanjutkan pendidikan. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, STAN membuka jurusan-jurusan yang berkaitan dengan akuntansi dan keuangan, serta hanya membuka program untuk Diploma-I dan Diploma-III saja, yang bertujuan untuk lebih menekankan kompetensi lulusannya dalam bidang akuntansi terapan.

Daftar Persyaratan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara 2016

Tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, persyaratan untuk menjadi mahasiswa STAN adalah sebagai berikut:

a)       Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat (SMK), dan diperkenankan untuk semua bidang keahlian/kejurusan, sehingga tidak dipersempit pada SMK khusus akuntansi saja, serta mempunyai rata-rata ujian tulis tidak kurang dari 7,00 dan bukan berasal dari pembulatan.

b)       Berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah, calon mahasiswa mempunyai usia lebih dari 17 tahun pada tanggal 30 September 2016 atau tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2016, serta belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani mahasiswa STAN.

c)       Mempunyai badan sehat, tidak cacat, dan mempunyai hasil negatif pada pemeriksaan narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya, serta mempunyai tinggi badan minimal 165 cm, untuk laki-laki, dan minimal 155 cm, untuk perempuan.

d)       Selain kelengkapan administrasi, fisik, dan mental, calon mahasiswa pun diwajibkan untuk membayar biaya Ujian Seleksi Masuk (USM) STAN sebesar Rp 250,000.

Cermati, Persyaratan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara 2016

Sebelum mengirimkan berkas pendaftaran, akan lebih baik apabila Anda—sebagai calon mahasiswa STAN, mengoreksi kelengkapan berkas persyaratan Sekolah Tinggi Akuntnasi Negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *