Informasi Passing Grade PKN STAN

stan spng

Informasi Passing Grade PKN STAN

Passing grade PKN STAN menjadi salah satu informasi yang sering dicari karena instansi pendidikan satu ini memiliki peminat yang sangat banyak. Tidak mengherankan memang karena PKN STAN merupakan ikatan dinas di mana lulusannya bisa langsung bekerja pada instansi pemerintah yang berada di bawah naungan Kemenkeu RI. Sehingga, masa depan lulusan PKN STAN terjamin bisa segera mendapat kerja. Tidak hanya itu, biaya kuliah per semesternya pun gratis dan mahasiswa hanya perlu membayar biaya hidup perbulan di samping biaya pendaftaran, kelembagaan dan wisuda. Selain memperhatikan passing grade, masih ada sejumlah tips dan panduan lainnya bagi lulusan SMA yang hendak melanjutkan ke PKN STAN. Tips serta panduan di bawah ini diharapkan mampu membantu serta memudahkan para lulusan SMA yang tertarik untuk bergabung dengan PKN STAN.

Tips Passing Grade PKN STAN

Pada intinya, kesempatan untuk masuk ke tiap jurusan atapun spesialisasi sebenarnya sama saja. Dalam sistem penerimaan, calon mahasiswa yang dijaring adalah mereka yang menerima urutan ranking paling besar sampai dengan memenuhi kuota yang dibutuhkan. Misalnya, jumlah pendaftar ada sebanyak seratus ribu orang sementara kuotanya hanya dua ribu orang. Maka PKN STAN akan melakukan ranking sejumlah dua ribu orang mulai dari peringkat pertama sampai dengan peringkat ke-2000. Mereka inilah yang akan diterima menjadi mahasiswa PKN STAN. Setelah itu barulah dua ribu mahasiswa tersebut dijuruskan sesuai dengan kebijakan PKN STAN alias terserah pihak kampus.

Panduan Passing Grade PKN STAN

Passing grade di PKN STAN sendiri adalah sebesar 275 untuk Prodip I dan III bidang Keuangan serta 225 untuk kurikulum khusus di Wilayah Indonesia Timur. Peminat PKN STAN sendiri umumnya banyak memilih Akuntansi, Perpajakan serta Bea Cukai. Biasanya calon mahasiswa akan diminta untuk memilih empat jurusan yang umum dijadikan pilihan oleh calon mahasiswa laki-laki adalah Bea Cukai, Perpajakan lalu Akuntansi dan satu lagi jurusan lainnya. Sementara untuk calon mahasiswi perempuan akan memilih Perpajakan, Akuntansi serta Angaran, sisanya jurusan lain yang kuotanya lebih sedikit. Demikian informasi mengenai passing grade PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *