Informasi Mengenai PKN STAN

Informasi Mengenai PKN STAN – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN telah menjadi salah satu perguruan tinggi kedinasan yang sangat terkenal. Orang masih mengenal perguruan tinggi ini dengan nama STAN. Padahal nama tersebut telah berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN sejak bulan Juli 2015 seusai dengan keputusan dari Kementerian Keuangan.

Alamat Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN ini berada di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Kampus ini menjadi kampus yang terkenal karena lulusan dari kampus ini pasti mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan yang didapatkan pun bukan pekerjaan sembarangan, yaitu lulusan umumnya mendapatkan pekerjaan di Kementerian Keuangan dan sudah mendapatkan status sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ini tentunya sesuatu yang sangat menarik.

Informasi mengenai di PKN STAN

Kampus yang berlokasi di daerah Bintaro, Tangerang Selatan ini memang selalu menjadi kampus yang menarik minat lulusan SMA/sederajat setiap tahunnya. Tak heran bila setiap tahunnya ada ratusan ribu pelajar yang mendaftar untuk menjadi calon mahasiswa di kampus ini.

Untuk urusan jurusan, ada 4 jurusan yang dimiliki oleh kampus ini dan semuanya adalah jurusan terkait pengelolaan keuangan negara. Jurusan yang pertama adalah jurusan akuntansi. Jurusan kedua yang ada di Politeknik Keuangan Negara STAN adalah jurusan Pajak. Berikutnya, ada jurusan Kepabeanan dan Cukai serta jurusan Manajemen Keuangan.

Semua jurusan tersebut menyelenggarakan program studi dengan pendidikan setingkat diploma, mulai dari diploma I hingga diploma IV. Dalam proses pelaksanaan pendidikan, ada juga balai diklat keuangan di beberapa kota besar yang membantu kampus utama dalam menyelenggarakan pendidikan tersebut.

Keuntungan kuliah di PKN STAN

Menjadi mahasiswa di Politeknik Keuangan Negara STAN memang sangat menguntungkan. Status kedinasan yang dimiliki perguruan tinggi ini membuat para lulusannya mendapatkan peluang kerja yang relatif terjamin karena akan ditempatkan di berbagai sektor pemerintahan, khususnya yang terkait dengan pengelolaan keuangan.

Lebih lagi, peserta didik di perguruan tinggi ini tidak ditarik biaya pendidikan. Semua biaya pendidikan dan fasilitas yang ada disediakan oleh pemerintah dan peserta didik cukup fokus pada proses pendidikan saja. Ini pastinya menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi mahasiswa yang berkuliah di PKN STAN ini.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *