INFORMASI MENGENAI PKN STAN BINTARO

INFORMASI MENGENAI PKN STAN BINTARO

INFORMASI MENGENAI PKN STAN BINTARO – Kamu ingi berkuliah di tempat yang baik dan terjamin? Masih bingung memilih tempat kuliah yang terjamin mutunya dan setelah selesai langsung mendapat pekerjaan?

Kamu mungkin bisa memilih perguruan tinggi yang satu ini. PKN STAN atau yang biasa disebut Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah pengawasan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Indonesia. Awal mula, PKN STAN hanya bernama STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) saja.

Namun seiring perkembangan zaman, program di STAN sendiri mengalami perkembangan dan akhirnya memilih menjadi PKN STAN dengan bentuk politeknik. Ada beberapa pendidikan Prodip atau Program Diploma di perguruan tinggi ini. PKN STAN di Tangerang merupakan pusatnya.

PKN STAN BINTARO

PKN STAN membuka perguruan tingginya di beberapa daerah seperti di Medan, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, Makasar, Manado, Malang, Jakarta Timur. Namun pusatnya sendiri ada di Tangerang Selatan, tepatnya di Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Untuk kamu yang berada di Tangerang Selatan dan ingin mencoba masuk menjadi mahasiswa, kamu bisa mencoba mencari informasi dari alamat yang telah diberikan. Sementara untuk yang lainnya, kamu masih bisa mencari di website PKN STAN mengenai informasi yang dibutuhkan.

PROGRAM STUDI DAN UKM DI PKN STAN

Baik PKN STAN Bintaro ataupun PKN STAN yang berada di wilayah lain telah menyediakan beberapa program  studi diploma untuk para calon mahasiswa, antara lain program studi diploma I/III Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, program studi diploma I/III Kebendaharaan Negara, program studi diploma I/III Pajak, program studi diploma III Manajemen Aset/Pengurusan Piutang dan Lelang Negara, program studi diploma III Penilai/Pajak Bumi Bangunan, dan program studi diploma III Akuntansi.

Sedangkan untuk prodip non-reguler di PKN STAN ada empat, yaitu Prodip IV Keuangan Spesialisasi Akuntansi, Prodip III Keuangan Spesialisasi Akuntansi dengan Kurikulum Khusus, Prodip III Keuangan Spesialisasi Pajak dengan Kurikulum Khusus, dan Program Pendidikan Pembantu Akuntan.

Masuk ke PKN STAN memberikan beberapa keuntungan. Lulusan PKN STAN akan menjadi calon pegawai negeri sipil atau CPNS. Selain itu, ada banyak UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa melengkapi kecekatan dalam bekerja nanti. Seperti misalnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Koperasi Mahasiswa STAN, STAN Music Community, STAN English Club, dan sebagainya.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *