Informasi LPSE PKN STAN

Screenshot_8

Informasi LPSE PKN STAN

LPSE PKN STAN Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dalam lingkungan pemerintahan saat ini memang bukan hal yang luar biasa lagi. Setiap kementerian dan lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah memiliki layanan yang satu ini. Tak lupa juga dengan Kementerian Keuangan dengan salah satu politeknik di bawah naungannya yaitu PKN STAN. Tak lama ini Kementerian Keuangan telah menerima E-Procurement Award 2015 saat Rakernas LPSE, dan salah satu pendukung diterimannya penghargaan ini oleh Kementerian Keuangan adalah penggunaan layanan e-proc yang dilakukan oleh Politeknik Keuangan Negara STAN.

LPSE PKN STAN dan Layanan E-Proc

Menurut LPSE Kementerian Keuangan, PKN STAN telah menjadi satuan kerja pertama dalam penggunaan mekanisme e-procement. Sejak tahun 2009 lalu, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) atau yang saat ini disebut sebagai PKN STAN ini telah melaksanakan pengadaan barang dan juga jasa dengan menggunakan mekanisme pelelangan umum dan juga mekanismen pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang dikenal sebagai e-proc atau e-procurement. Tentu banyak kelebihan yang dapat didapat dari sistem elektronik ini. Adanya kemudahan dalam pengadaan barang dan jasa jika dibandingankan dengan sistem manual tentu membuat para panita pengadaan di PKN STAN merasa nyaman dengan mekanisme elektronik tersebut.

Informasi LPSE PKN STAN Terbaru

Selanjutnya dalam proses penggunaan mekanisme online tersebut, para panitia penyedia juga tidak harus dihantui oleh para calon penyedia barang dan jasa yang ingin melakukan segala cara demi mendapatkan lelang tersebut. Pertanyaan asal-asalan yang dapat memperlemah panitia pengadaan pun tidak akan dengan mudah ditemukan dalam sistem ini. Pada tahun 2010, PKN STAN sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia membuat sebuah terobosan baru dengan melakukan proses lelang jasa konsultan perencana yang dilakukan melaui mekanisme e-proc. Jika sebelumnya hanya jasa konstruksi dan pengadaan barang serta jasa yang sudah menggunakan mekanisme e-proc tersebut, PKN STAN menawarkan sesuatu yang lain yang kemudian pelelangan jasa konsultan perencana tersebut difasilitasi oleh LPSE PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *