INFORMASI LENGKAP TENTANG PKN STAN

INFORMASI LENGKAP TENTANG PKN STAN

INFORMASI LENGKAP TENTANG PKN STAN – Ada banyak sekali artikel mengenai Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang memberikan berbagai informasi tentang perguruan tinggi kedinasan (PTK) ini. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN memang telah menjadi perguruan tinggi yang sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya para pelajar setingkat SMA/sederajat. Perguruan tinggi ini telah berhasil menarik perhatian banyak sekali siswa atau lulusan SMA/sederajat. 

Ketika membicarakan mengenai artikel terkait PKN STAN ini, ada banyak informasi yang bisa didapatkan. Ada informasi terkait perubahan nama STAN menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. Perubahan nama ini terjadi setahun yang lalu, tepatnya pada bulan Juli 2015. Perubahan nama ini sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan. Tentu saja, perubahan ini tidak saja mengubah nama dari perguruan tinggi bergengsi ini, namun juga ada beberapa perubahan yang mengikuti. Salah satunya terkait pelaksanaan pendidikan. Dengan perubahan nama menjadi politeknik ini, PKN STAN bisa menyelenggarakan pendidikan yang lebih tinggi dari tingkat Diploma IV.

Keuntungan berkuliah di PKN STAN

Berkuliah di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN membawa keuntungan yang besar bagi mahasiswa. Keuntungan tersebut tidak hanya dalam hal ilmu pengetahuan namun juga aspek lainnya. Misalkan saja, status perguruan tinggi ini adalah perguruan tinggi kedinasan dan berada di bawah naungan langsung Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dengan status tersebut, lulusan dari perguruan tinggi kedinasan ini akan mendapatkan peluang dan kesempatan untuk bekerja di Kementerian Keuangan serta sektor pemerintah lainnya yang berhubungan dengan pengelolaan atau menajemen keuangan. Ini tentunya menjamin peluang kerja yang ada. Selain itu, perguruan tinggi ini juga tidak menarik biaya pendidikan pada para mahasiswanya. Proses pendidikan dilakukan tanpa biaya, sehingga mahasiswa pun tidak perlu khawatir dengan hal-hal terkait biaya studi dan cukup memikirkan mengenai biaya sehari-hari serta fokus pada studi.

Selain itu juga mahasiswa akan bertemu dengan mahasiswa lainnya dari berbagai suku, agama, bahasa dan budaya, karena PKN STAN berisi mahasiswa dari Sabang sampai Merauke. Hal ini akan menambah relasi pertemanan menjadi lebih luas. Demikian informasi lengkap tentang PKN STAN, semoga bermanfaat!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *