INFORMASI LENGKAP PKN STAN YANG HARUS DIKETAHUI

June 4, 2022

INFORMASI LENGKAP PKN STAN YANG HARUS DIKETAHUI

Bagi para calon mahasiswa baru, salah satu perguruan tinggi yang bisa dipilih untuk melanjutkan pendidikan adalah PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN. Saat ini, PKN STAN telah menjadi salah satu perguruan tinggi favorit. PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Ketika menuntut ilmu di PKN STAN, para mahasiswa tidak akan dipungut biaya apapun, sehingga tentu saja perguruan tinggi kedinasan ini banyak menjadi incaran para calon mahasiswa baru. Bukan hanya itu saja, lulusan PKN STAN juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi CPNS dan bisa bekerja di instansi-intansi pemerintahan terutama di Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Informasi Jurusan dan Program Studi di PKN STAN

PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berfokus pada bidang keuangan dan memiliki 4 jurusan keuangan diantaranya adalah:

  1. Akuntansi

Pada jurusan akuntansi ini terdapat dua jenjang pendidikan yang bisa ditempuh oleh calon mahasiswa baru yaitu program studi D-III dan juga D-IV Akuntansi.

  1. Pajak

Pada jurusan Pajak, calon mahasiswa baru bisa memilih 3 program studi dengan jenjang pendidikan yang berbeda yaitu D-III untuk pajak, D-III untuk PBB/ Penilai dan juga bisa memilih D-I Pajak.

  1. Manajemen Keuangan

Jurusan manajemen dan Keuangan memiliki 3 program studi yang bisa dipilih diantaranya adalah D-I dan D-III Kebendaharaan Negara dan D-III Manajemen Aset.

  1. Kepabeanan dan Cukai

Di jurusan Kepabeanan dan Cukai ini, ada 2 program studi yang bisa dipilih yaitu D-I dan D-III Kepabeanan dan Cukai.

Alamat Kampus PKN STAN

Kampus pusat dari PKN STAN berada di Tangerang Selatan tepatnya di Jalan Bintaro Utama  Sektor V, Bintaro Jaya. Tapi ada juga beberapa kampus STAN yang tersebar di daerah-daerah diantaranya di Yogyakarta, Medan, Manado, Makassar, Jakarta Timur, Palembang, Malang, Balikpapan, Cimahi dan juga Denpasar.

Kampus-kampus yang berada di beberapa daerah Indonesia tersebut terletak di beberapa Balai Diklat Keuangan yang ada di daerah tersebut. Demikian artikel PKN STAN semoga bermanfaat.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.