INFORMASI LENGKAP PKN STAN YANG HARUS DIKETAHUI

INFORMASI LENGKAP PKN STAN YANG HARUS DIKETAHUI – Bagi para calon mahasiswa baru, salah satu perguruan tinggi yang bisa dipilih untuk melanjutkan pendidikan adalah PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN. Saat ini, PKN STAN telah menjadi salah satu perguruan tinggi favorit. PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Ketika menuntut ilmu di PKN STAN, para mahasiswa tidak akan dipungut biaya apapun, sehingga tentu saja perguruan tinggi kedinasan ini banyak menjadi incaran para calon mahasiswa baru. Bukan hanya itu saja, lulusan PKN STAN juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi CPNS dan bisa bekerja di instansi-intansi pemerintahan terutama di Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Informasi Jurusan dan Program Studi di PKN STAN

PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berfokus pada bidang keuangan dan memiliki 4 jurusan keuangan diantaranya adalah:

  1. Akuntansi

Pada jurusan akuntansi ini terdapat dua jenjang pendidikan yang bisa ditempuh oleh calon mahasiswa baru yaitu program studi D-III dan juga D-IV Akuntansi.

  1. Pajak

Pada jurusan Pajak, calon mahasiswa baru bisa memilih 3 program studi dengan jenjang pendidikan yang berbeda yaitu D-III untuk pajak, D-III untuk PBB/ Penilai dan juga bisa memilih D-I Pajak.

  1. Manajemen Keuangan

Jurusan manajemen dan Keuangan memiliki 3 program studi yang bisa dipilih diantaranya adalah D-I dan D-III Kebendaharaan Negara dan D-III Manajemen Aset.

  1. Kepabeanan dan Cukai

Di jurusan Kepabeanan dan Cukai ini, ada 2 program studi yang bisa dipilih yaitu D-I dan D-III Kepabeanan dan Cukai.

Alamat Kampus PKN STAN

Kampus pusat dari PKN STAN berada di Tangerang Selatan tepatnya di Jalan Bintaro Utama  Sektor V, Bintaro Jaya. Tapi ada juga beberapa kampus STAN yang tersebar di daerah-daerah diantaranya di Yogyakarta, Medan, Manado, Makassar, Jakarta Timur, Palembang, Malang, Balikpapan, Cimahi dan juga Denpasar.

Kampus-kampus yang berada di beberapa daerah Indonesia tersebut terletak di beberapa Balai Diklat Keuangan yang ada di daerah tersebut. Demikian artikel PKN STAN semoga bermanfaat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *