Informasi Cara Mendaftar PKN STAN

Screenshot_7

Informasi Cara Mendaftar PKN STAN

Cara mendaftar PKN STAN bisa anda ketahui setelah anda selesai membaca artikel berikut ini. Cara mendaftar PKN STAN sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mendaftar perguruan tingi negeri maupun swasta lainnya. Hanya saja terdapat beberapa rangkaian tes yang harus dijalani. Terutama untuk program diploma spesialisasi keuangan bea cukai yang mengharuskan semua mahasiswanya adalah laki – laki dan memenuhi ujian kesehatan yang telah di standarkan. Hal ini dikarenakan lulusannya nanti akan ditempatkan di instansi keuangan sesuai dengan spesialisasinya yaitu kepabean cukai, dimana para pegawainya harus memiliki kemampuan penglihatan yang di tunjukkan dengan lolos dalam tes kesehatan yaitu tes buta warna. Pegawai kepabean cukai harus mengerti barang – barang apa saja yang bisa bebas atau harus dikenankan bea dulu sebelum masuk ke wilayah Indonesia. Oleh karena itu syarat dan ketentuan yang telah di buat oleh pihak PKN STAN merupakan cara yang tepat untuk bisa memperoleh lulusan yang memiliki kapabilitas dan integritas yang tinggi.

Proses dan Cara Mendaftar PKN STAN

Cara mendaftar PKN STAN yang pertama adalah anda harus mengerti persyaratan untuk bisa menjadi mahasiswa STAN. persyaratan untuk menjadi mahasiswa STAN bisa anda lihat di website resmi stan yaitu stan.ac.id. Selanjutnya anda harus mempersiapkan berkas – berkas seperti ijazah atau transkip nilai lainnya misalnya SKHU jika ijazah anda belum keluar. Langkah selanjutnya yaitu anda harus membayar uang pendaftaran sebesar 250 ribu di bank yang telah bekerjasama dengan PKN STAN. Kemudian setelah anda membayar maka anda akan mendapatkan nomor peserta untuk bisa mengikuti ujian tertulis, pendaftaran dilakukan secara online dengan menyertakan bukti bukti. Selanjutnya anda hanya perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian tesnya saja.

Cara Mendaftar PKN STAN Yang Perlu Anda Tahu

Selain cara diatas, ada satu hal yang perlu anda ketahui yaitu PKN STAN tidak selalu membuka pendaftaran. Hal ini dikarenakan ketika instansi keuangan pemerintah dirasakan tidak memerlukan pegawai yang banyak, maka PKN STAN sebagai gudangnya calon pegawai tidak akan menyetok mahasiswa. Oleh karena itu teruslah mengikuti informasi mengenai cara mendaftar PKN STANdi website resminya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *