Informasi Alamat dan Prodip Politeknik Keuangan Negara STAN Yogyakarta

Screenshot_22

Informasi Alamat dan Prodip Politeknik Keuangan Negara STAN Yogyakarta

Politeknik keuangan Negara STAN Yogyakarta terletak di Balai Diklat Keuangan Yogyakarta dan beralamat di Jl. Raya Solo Km.11, Purwomartani Kalasan, Sleman. Pelaksanaan pendidikan PKN STAN tidak hanya berlangsung di Kampus pusat yang berada di Jakarta, akan tetapi juga dilaksanakan di berbagai BBBBalai Diklat Keuangan di beberapa daerah di Indonesia yang salah satunya berada di Yogyakarta. Berbeda dengan kampus pusat yang berada di Jakarta yang menyelenggarakan seluruh program diploma, kampus PKN STAN Yogyakarta hanya terdapat beberapa program diploma saja sehingga harus mampu memilih program diploma yang sesuai untuk masuk ke PKN STAN Yogyakarta.

Perbedaan politeknik keuangan Negara STAN Yogyakarta dengan Jakarta

Sebenarnya STAN Yogyakarta dan Jakarta sama, sama-sama melaksanakan pendidikan program diploma dalam bidang keuangan. Perbedaannya hanya tidak semua program diploma dilaksanakan di Yogykarta, di kampus STAN Yogyakarta hanya melaksanakan program diploma I saja sedangkan di Jakarta juga melaksanakan program diploma III dan IV. Selain itu, perbedaan juga akan terlihat dari jumlah mahasiswa yang mengikuti pendidikan, jika di Jakarta akan dijumpai ribuan mahasiswa, di Yogyakarta hanya akan terdapat ratusan mahasiswa saja karena di STAN Yogyakarta hanya terdiri dari enam kelas saja untuk proses pendidikan.

Jurusan dan Prodip politeknik keuangan Negara STAN Yogyakarta

Program studi yang tersedia di kampus PKN STAN yang terletak di Yogyakarta memiliki lebih sedikit program diploma. Hanya terdapat program diploma I yang dapat ditempuh di PKN STAN yang berada di Yogyakarta ini. Program diploma yang ditawarka di PKN STAN Yogyakarta adalah program diploma 1 keuangan spesialis (jurusan) Pajak dan program diploma 1 keuangan spesialis Kepabeanan dan Cukai. Jika ingin mendaftar di STAN Yogyakarta sebaiknya perhatikan jurusan dan program diploma yang tersedia apakah sesuai dengan keinginan dan kemampuan atau tidak. Setelah lulus D I dari politeknik keuangan STAN Yogyakarta akan ditempatkan untuk bekerja dan nantinya juga masih bisa untuk melanjutkan sekolah ke D III STAN atau ke universitas umum.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *