Infomasi Pendaftaran dan Syarat Masuk PKN STAN

stan spng

Infomasi Pendaftaran dan Syarat Masuk PKN STAN

   Syarat masuk PKN STAN terdiri atas beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa, pada saat melakukan pendaftaran, baik itu meliputi berkas-berkas kelengkapan persyaratan yang harus dilengkapi, nilai akademik yang sesuai dengan standar PKN STAN, maupun pada tes psikologi dan tes kesehatan yang digunakan sebagai penunjang pendaftaran. Tentu saja, hal ini bertujuan untuk menyaring ribuan pendaftar secara selektif dan obyektif sehingga mampu menemukan bibit-bibit unggul yang mampu mengemban amanah sebagai mahasiswa STAN, baik itu pada program Diploma-I maupun Diploma-III. Secara umum, persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon pendaftar tidak jauh berbeda dari tahun ke tahun, karena kompetensi yang ditargetkan setelah lulus dari pendidikan di PKN STAN adalah mampu menjadi tenaga ahli di bidang keuangan dan spesialisasi lainnya.

Berkas dan Syarat Masuk PKN STAN

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang terbaik di Indonesia, khususnya dalam mencetak lulusan yang kompeten dalam bidang keuangan dan spesialisasi lainnya, PKN STAN mempunyai persyaratan khusus yang harus dilengkapi oleh para calon pendaftar. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Merupakan lulusan SMA atau sederajat dari berbagai kejuruan, yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun, pada saat dibukanya pendaftaran.
  • Mempunyai nilai Ujian Nasional minila 7.00 dan bukan berasal dari pembulatan
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan di PKN STAN.
  • Mampu menyelesaikan pendidikan selama dua semester, untuk program Diploma-I, dan enam semester, untuk program Diploma-III, dengan tidak mempunyai kredit nilai E di setiap mata kuliah, serta IPK minimal 2.6

Penerimaan Pendaftaran dan Syarat Masuk PKN STAN

PKN STAN mulai membuka pendaftaran untuk periode pendidikan 2016/2017 pada bukan Juni mendatang. Mengingat semakin meningkatnya animo lulusan SMA atau sederajat untuk menjadi salah satu mahasiswa PKN STAN, akan lebih baik apabila Anda mempersiapkan diri secara maksimal, demi memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan. Tentu saja, satu hal yang paling penting adalah siap mengemban amanah bagi nusa dan bangsa, sebagai salah satu syarat masuk PKN STAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *