Info Tentang Politeknik Keuangan Negara STAN Pengeluaran Masa dan Non Studi

Screenshot_12

Info Tentang Politeknik Keuangan Negara STAN Pengeluaran Masa dan Non Studi

Info tentang politeknik keuangan negara STAN akhir-akhir ini agak simpang siur. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Yang pertama adalah bergantinya nama STAN yang tadinya seingkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara menjadi PKN STAN. Pergantian nama ini juga diikuti dengan pergantian pimpinan. Namun, anda tidak perlu khawatir karena tidak banyak hal-hal dasar yang dirubah. Contohnya, biaya kuliah masih gratis, persyaratan umum untuk masuh masih kurang lebih sama, pilihan peserta didik untuk memilih asrama atau tinggal sendiri juga bebas. Mungkin, bagi anda yang tertarik sekolah di PKN STAN justru penasaran berapa besar pengeluaran yang dikeluarkan selama masa studi.

Info tentang Politeknik Keuangan Negara STAN pengeluaran Masa Studi

Perlu anda ketahui, ada 3 tahap dimana anda harus mengeluarkan uang selama menempuh studi di PKN STAN. Jangan khawatir, karena nominal yang dikeluarkan cenderung aman di kantong dan masih rasional. Tahap pertama adalah ketika anda mendaftarakn diri sebagai calon peserta didik PKN STAN. Benar, biaya ini adalah pendaftaran masuk yaitu sebesar Rp 150.000 yang biasanya dari tahun ke tahun naik meski hanya sedikit. Setelah itu, ketika anda resmi dinyatakan sebagai peserta didik di PKN STAN, anda akan diminta mendaftar biaya daftar ulang sekitar Rp. 600.000. biaya ini mencangkup uang iurang BEM, almamater, dll. Anda tidak akan dipungut biaya lagi sampai masa akhir studi. Ketika menginjak masa akhir studi, anda akan dipungut biaya wisuda sebesar Rp 800.000. biasa wisuda sebesar ini tergolong murah dengan fasilitas dan tamu undangan yang berkualitas.

Info tentang Politeknik Keuangan Negara STAN pengeluaran Non Studi

Selain pengeluaran ketika masa studi, anda juga akan dipaksa membayar kebutuhan hidup sehari-hari. jika anda tidak pandai memanajemen uang, disinilah pengeluaran akan sangat boros. Sebaiknya anda hanya bersenang-senang seperti ke biosko satu bulan sekali. Jangan sering tergoda untuk makan di restoran mahal. Alangkah lebih baik jika anda bisa memasak sendiri. Nah, sekian mengenai info tentang politeknik keuangan negara STAN seputar pengeluarannya. Semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *