Info Tentang Pendaftaran USM PKN STAN

Info Tentang Pendaftaran USM PKN STAN

stan.1

Info Tentang Pendaftaran USM PKN STAN

Pendaftaran usm PKN STAN adalah hal yang perlu dipikirkan terlebih dahulu oleh para pendaftar. Hal tersebut menjadi sangat penting karena sebelum seseorang bisa mengikuti USM PKN STAN, orang tersebut harus terdaftar terlebih dahulu menjadi calon peserta USM PKN STAN. Orang yang tertarik untuk masuk PKN STAN bisa mendaftar melalui online lewat situs resmi PKN STAN yaitu www.usm.stan.ac.id, setelah resmi mendaftar melalui website tersebut baru peserta akan mengetahui tentang persyaratan dan berkas yang dibutuhkan saat akan mengikuti USM serta jadwal dan tempat pelaksanaan USM.

Persyaratan Pendaftaran USM PKN STAN

Sebelum melakukan pendaftaran untuk mengikuti USM sebaiknya orang tersebut harus mengetahui tentang syarat pendaftaran untuk masuk PKN STAN. Syarat-syarat pendaftaran tersebut adalah:

  1. Peserta tersebut merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas atau sekolah lain yang sederajat terlepas dari segi bidang keahlian dan jurusan yang dipilih.
  2. Nilai rata-rata ujian peserta tidak boleh kurang dari 07,00 baik yang tertulis dalam ijasah maupun SKHU.’
  3. Usia peserta tidak boleh kurang dari 17 tahun dan tidak boleh lebih dari 20 tahun pada saat mengikuti proses pendaftaran.
  4. Mempunyai kondisi fisik yang prima, tidak memiliki cacat fisik, serta tidak mempunyai riwayat ketergantungan NAPZA.
  5. Peserta sebaiknya masih berstatus single saat mendaftar serta disarankan tidak menikah selama masih menjalani pendidikan di PKN STAN.
  6. Membayar biaya pendaftaran USM sesuai dengan jumlah yang ditentukan oleh panitia.

Pendaftaran USM PKN STAN Yang Perlu Anda Tahu

Untuk yang berminat mendaftar Program Studi Kepabeanan dan Cukai ada persyaratan tambahan seperti  laki-laki memiliki tinggi badan minimal 165 cm dan perempuan minimal 155 cm untuk Program Studi Diploma I. sedangkan untuk Program Studi Diploma III hanya untuk laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm. Peserta tidak memiliki masalah buta warna jikapun memakai kaca mata ataupun lensa kontak maksimal mempunyai ukuran 2 dioptri untuk rabun jauh, dekat, atau silindris. Itulah beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai persyaratan pendaftaran usm PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *