Info Official Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_28

Info Official Politeknik Keuangan Negara STAN

Official Politeknik Keuangan Negara STAN adalah lulusan PKN STAN yang akhirnya bisa bekerja di lembaga atau instansi pemerintahan yang telah ditunjuk Kementeriaan Keuangan. Seperti yang telah diketahui bahwa sekolah tinggi PKN STAN adalah sekolah kedinasan yang memfokuskan untuk menciptakan para ahli di bidang keuangan terutama yang menguasai masalah Keuangan Negara. Hal tersebut telah ditegaskan berdasarkan keputusan Menteri Keuangan RI NO.289/KMK.014/2004 yang telah disahkan pada tanggal 14 juni 2004. Keputusan tersebut berisi ketentuan ikatan dinas bagi mahasiswa program Diploma bidang keuangan di Lingkungan Departemen Keuangan RI atau lembaga serta instansi pemerintahan lainnya. Lulusan PKN STAN wajib bekerja selama tiga kali masa pendidikan di PKN STAN ditambah satu tahun. Lulusan PKN STAN akhirnya akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau disingkat CPNS.

Informasi Official Politeknik Keuangan Negara STAN

Lulusan PKN STAN akan ditempatkan di instansi-instansi yang berada dibawah Kementerian Keuangan atau instansi-instansi pemerintah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia baik yang berada yang di pusat maupun daerah. Lembaga atau instansi yang berada di bawah Kementerian Keuangan adalah Sekretariat Jenderal Kemenkeu RI, Direktorat Jendral Anggaran, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Inspektorat Jenderal Kemenkeu RI, , Badan Kebijaksanaan Fiskal, dan masih banyal lembaga lainnya.

Official Politeknik Keuangan Negara STAN Yang Perlu Anda Tahu

Mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikannya akan langsung diproses untuk pengangkatan menjadi CPNS dengan golongan II.a bagi lulusan Prodip I Keuangan dan golongan II.C untuk yang menyelesaikan pendidikan Prodip III Keuangan. Setelah bekerja dan terbukti layak serta telah mengikuti Diklat Pra Jabatan Tingkat II maka selanjutnya akan diproses untuk pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pangkat Pengatur Muda atau golongan II.a untuk lulusan Prodip I Keuangan dan pangkat Pengatur atau golongan II.c bagi lulusan Prodip III Keuangan. Itulah informasi yang perlu diketahui mengenai official Politeknik Keuangan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *