Info Mengenai Tes STAN Pajak

Info Mengenai Tes STAN Pajak

STAN merupakan perguruan tinggi yang memiliki program pendidikan berbeda dengan lainnya. Program pendidikan yang ada di stan dibagi menjadi dua yaitu Diploma I dan Diploma III. Khusus untuk Diploma I, hanya difokuskan untuk Pajak dan Bea cukai. Dan khusus Diploma III, ada beberapa spesialisasi yang bisa Anda pilih seperti Pajak, Akuntansi, Bea Cukai, Penilai dan Kebendaharaan Negara, dan Piutang Lelang Negara. Dari beberapa spesialisasi atau jurusan tersebut, ppajak merupakan jurusan yang paling banyak diminati. Nah, bila Anda tertarik untuk bisa bergabung bersama STAN dan menempuh pendidikan mengenai pajak, berikut adalah sekolas info mengenai tes STAN Pajak yang harus Anda pahami.

Sebenarnya tes STAN pajak maupun tes STAN lainnya memiliki persamaan yang sama pada saat Ujian Saringan Masuk. Intinya Anda harus memahami kedua materi yang akan diujikan pada saat USM yaitu Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris. Tes mengenai pajak tentu akan muncul dalam soal tes potensi akademik. Soal tes mengenai pajak biasanya digabung dengan soal mengenai akuntansi. Anda bisa mempelajari soal-soal tersebut dari soal USM yang sudah pernah ditampilkan pada tahun-tahun sebelumnya. Dalam tes STAN yang berhubungan dengan pajak, biasanya Anda akan dibawa dengan soal-soal yang berujung dengan logika.

Berbicara mengenai tes STAN yang berhubungan dengan pajak, itu artinya Anda harus memahami segala macam hal mengenai pajak seperti pajak penghasilan, pajak bumi dan bangunan, pajak orang pribadi, dan berbagai macam pajak lainnya. Tes STAN mengenai pajak merupakan soal yang bisa dibilang mudah pada saat USM STAN karena soal-soal tersebut bisa diselesaikan menggunakan logika. Info selanjutnya mengenai tes STAN pajak adalah jurusan yang bisa Anda ambil baik DI maupun DIII. Keduanya memiliki kualitas yang sama namun memiliki jumlah tahun mengajar yang berbeda. DI hanya membutuhkan satu tahun, namun DIII membutuhkan waktu hingga tiga tahun. Jadi, tadi adalah sekilas mengenai tes STAN spesialisasi pajak yang ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *