Info Mengenai Cara Masuk STAN Bintaro

 Info Mengenai Cara Masuk STAN Bintaro

STAN merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang berada dibawah institusi pemerintah. Bukan hanya itu saja, menuntut ilmu di STAN tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Selain itu, Anda memiliki peluang yang besar untuk bekerja di kantor pajak dan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil setelah Anda lulus. Dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan, STAN banyak diincar oleh setiap orang dari Banda Aceh hingga Jayapura. Dengan banyaknya pesaing, tentu untuk bisa bergabung bersama STAN tidaklah mudah dan memiliki sedikit peluang. Namun bila Anda telah yakin untuk mengikuti ujian STAN, berikut adalah cara masuk STAN Bintaro yang harus Anda pahami.

Seperti yang sudah Anda tahu, STAN beralamat di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. Bila Anda ingin bergabung bersama STAN, maka Anda harus memahami spesialisasi jurusan yang ada di STAN seperti spesialisai pajak, kebendaharaan negara, kepabeanan dan cukai, pengurusan piutang dan lelang negara, pajak bumi dan bangunan. Dari beberapa spesialisasi tersebut, kepabeanan dan cukai memiliki persyaratan khusus yaitu pria wajib memiliki tinggi badan 165 cm dan wanita 155 cm. Cara masuk STAN Bintaro harus dimulai dengan melakukan registrasi secara online. Setelah melakukan registrasi, nanti akan muncul nomor rekening dan Anda diwajibkan menyetor biaya pendaftaran sebesar 150 ribu.

Setelah Anda melakukan registrasi dan menyetor biaya pendaftaran, maka Anda berhak mendapatkan Bukti Peserta Ujian atau BPU. Bukti Peserta Ujian biasanya diambil di lokasi Ujian Saringan Masuk yang berada di setiap kota-kota besar di Indonesia. Pada saat pengambilan BPU, Anda diwajibkan membawa bukti registrasi online, bukti penyetoran pendaftaran, pasfoto 4 x 6, dan ijazah. Bagi yang belum lulus SMA/SMK, Anda bisa membawa ijazah sementara yang sudah dilegalisir. Bila Anda tidak bisa membawa persyaratan tersebut atau kurang lengkap, maka Anda dinyatakan gugur. Oleh sebab itu, perhatikan setiap persyaratan yang harus Anda bawa. Jadi, tadi adalah sekilas mengenai cara masuk STAN Bintaro dan semoga bermanfaat bagi Anda para calon mahasiswa STAN.