Ikut Bimbel Masuk STAN di Yogyakarta

Ikut Bimbel Masuk STAN di Yogyakarta

Banyak siswa dan siswi kelas 3 SMA yang menginginkan untuk kuliah di salah satu sekolah yang dikelola oleh pemerintah yaitu Sekolah Tinggi Akuntasi Negara atau biasa disingkat STAN. Maka dari itu, pada saat pendaftaran masuk perguruan tinggi, banyak siswa dan siswi yang ikut bimbel masuk STAN di Yogyakarta. Alasan mereka masuk bimbingan belajar ini adalah agar mereka mendapatkan kemudahan ketika mengikuti tes masuk STAN. Namun, sebenarnya apa alasan mereka berminat untuk masuk perguruan tinggi ini? Untuk membahasnya lebih jauh lagi, alasan-alasan tersebut akan dijelaskan dalam paragraf di bawah ini.

Alasan pertama yang membuat para siswa berminat masuk ke STAN hingga mengikuti bimbel masuk STAN di Yogyakarta adalah karena fasilitas perkuliahan yang akan didapatkan. Mulai dari biaya kuliah sampai dengan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Seperti yang kita ketahui, biaya perkuliahan di STAN adalah nol alias gratis. Mereka yang berkuliah di sekolah tinggi ini tidak akan membayar biaya kuliah sepeser pun. Sebaliknya, para mahasiswa justru akan mendapatkan uang saku dari pemerintah. Walau pun jumlah uang saku yang didapatkan terbatas, tapi tentu saja ini menjadi salah satu alasan para siswa yang tertarik masuk ke sekolah tinggi ini. Selain itu, alasan lainnya yaitu karena para siswa akan mempunyai relasi dari Sabang sampai Merauke. Tentu saja dengan banyaknya budaya baru yang dikenal maka itu akan membuat para siswa lebih berpengalaman.

Selanjutnya, alasan lain mengapa banyak siswa SMA ingin masuk STAN adalah karena pekerjaan yang akan didapatkan langsung setelah lulus. Setelah lulus dari sekolah tinggi ini, para lulusn akan terjamin pekerjaannya sebab mereka pasti akan langsung mendapatkan pekerjaan di instansi pemerintah tanpa harus melalui seleksi yang ribet. Seperti yang kita tahu, STAN ini bertujuan untuk mencetak pekerja untuk instansi pemerintah, maka bimbel masuk STAN di Yogyakarta menjadi hal yang sangat penting bagi siswa karena mereka akan mendapatkan trik dalam mengikuti ujian masuk STAN sehingga mereka akan lolos dan menjadi salah satu mahasiswa di sana.