Hindari ini Ketika Ujian Wawancara STAN

Hindari ini Ketika Ujian Wawancara STAN

Sebelum membahas tentang hal-hal yang harus anda hindari ketika sedang mengikuti ujian wawancara STAN, kami akan mengucapkan selamat bagi adik-adik yang telah berhasil lolos USM STAN hingga bisa mengikuti ujian wawancara ini. Topik yang akan kami bahas mungkin terlihat sepele, namun meskipun demikian ini akan memberikan nilai, apakah anda patut diterima untuk menjadi mahasiswa STAN, atau tidak. Dalam mengikuti ujian wawancara, jangan sampai anda datang terlambat. Datang lah tepat waktu karena jika anda datang tidak tepat waktu, para panitia akan menganggap anda gugur dalam ujian ini dengan alasan yang simpel, yaitu “jika anda tidak bisa tepat waktu, bagaimana bisa anda bekerja di kemenkeu”.

Oleh sebab itu di usahakan jangan sampai anda telat datang, patuhi prosedur yang ada. Ke dua, gunakan pakaian yang rapi.  Kesan pertama yang menjadi penilaian tes wawancara ini yaitu penampilan. Namun bukan berarti anda harus menggunakan pakaian berharga mahal dan bermerk. Yang anda perlukan yaitu menggunakan pakaian rapih. Kerapihan merupakan point pertama, jangan menggunakan aksesoris terlalu banyak dan tidak menggunakan make up terlalu tebal (bagi perempuan). Dalam menjalankan ujian wawancara STAN, hindari menghidupkan Handphone. Sering kali terjadi ketika wawancara berlangsung, handphone peserta bordering atau bergetar, ini akan sangat mengganggu berlangsungnya ujian. Oleh sebab itu jangan hanya di silent, kalau bisa harus di matikan.

Selanjutnya, hindari menunduk (menghindari terjadinya kontak mata) ketika sedang menjawab pertanyaan yang di berikan oleh para panitia penguji. Hampir sebagian peserta yang merasa tidak percaya diri ketika menjawab pertanyaan menundukkan kepalanya. Padahal hal ini tentu akan menjadi point minus bagi anda. Bersikap lah ramah atau bersahabat karena ini akan membuat para penguji menjadi respect terhadap anda. Sebelum ujian wawancara STAN di adakan, anda harus benar-benar menyiapkan mental. Selain menyiapkan mental, anda pun juga harus banyak latihan tanya jawab bersama teman-teman anda. Hal ini sering di anggap sepele, namun akan sangat penting untuk di lakukan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *