Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Tes USM STAN 2015/2016

Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Tes USM STAN 2015/2016

Peminat STAN semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Tidak terkecuali untuk tahun ajaran kali ini. Setiap tahunnya STAN memang membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi mahasiswa di STAN. Kuota penerimaan STAN setiap tahunnya berkisar antara 2000 sampai dengan 5000 orang. Sedangkan pendaftarnya bisa mencapai lebih dari itu bahkan mencapai jumlah angka ribuan. Sehingga kemungkinan untuk diterima di STAN semakin kecil ditambah dengan persaingan yang semakin ketat, dan kriteria yang harus dipenuhi semakin sulit. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena semua tetap memiliki peluang yang sama untuk bisa masuk ke STAN. Asalkan terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan untuk mengikuti tes USM STAN 2015/2016.

Berikut ini akan dibahas mengenai apa saja yang harus dipersiapkan untuk tes USM STAN 2015/2016 mendatang. Yang pertama adalah pastikan anda sudah lolos dari verifikasi berkas terlebih dahulu. Persiapkan semua syarat dan ketentuan yang dibutuhkan secara teliti. Jika sudah lolos verifikasi berkas, maka selanjutnya akan diberikan kartu bukti peserta ujian. Di sana akan sudah tertera lokasi tempat ujian tertulis yang akan anda ikuti nantinya. Agar dalam pelaksanaan ujian tertulis tersebut bisa anda lalui dengan lancar, sebaiknya terlebih dahulu anda harus memastikan lokasi tempat anda ujian tersebut. Misalnya ujian akan dilakukan besok pagi, maka sore sebelumnya anda harus sudah meninjau lokasi ujian anda. Biasanya memang lokasi masih ditutup dan tidak diperkenankan masuk.

Namun alangkah lebih baik apabila anda sudah memahami jalan untukmengakses ke tempat ujian tersebut atau lebih bagus lagi bila anda sudah mengetahui secara pasti lokasi-lokasinya. Selain itu yang harus diperhatikan dalam menjalani tes USM STAN 2015/2016 adalah jam pelaksanaan ujian. Ujian tertulis STAN akan dilaksanakan tepat pada pukul 8 pagi waktu Indonesia Barat. Sehingga untuk waktu Indonesia Tengah adalah pukul 9 pagi, dan untuk Waktu Indonesia Timur adalah pukul 10 pagi. Usahakan untuk datang jauh lebih awal dari waktu yang ditentukan, dan jangan sampai anda terlambat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *