Durasi dan Program Belajar Politeknik Keuangan Negara STAN S1

May 20, 2022

Screenshot_5

Durasi dan Program Belajar Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Politeknik keuangan negara STAN s1 adalah salah satu cabang prodip non reguler di PKN STAN. PKN STAN sendiri adalah singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN memang tidak membidik peserta didiknya untuk tamat s1. Tapi lebih condong ke D II dan D I. Meskipun begitu, PKN STAN tetap membuka prodip bagian non reguler yang berprogram studi keuangan spesialisasi akuntansi. Program studi ini adalah satu-satunya yang berbasis D IV atau S1. Jika anda ingin lulus PKN STAN dengan pendidikan paling tidak S1, anda sebaiknya mendaftarkan diri ke prodip ini. Perlu diingan bahwa program studi keuangan spesialisasi akuntansi termasuk prodip non reguler.

Program Studi di Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di PKN STAN hanya ada 1 program studi pada jenjang S1. Bahkan, tulisan jenjang pendidikan yang tertera bukanlah S1, tapi D IV. Walaupun begitu, PKN STAN masih menawarkan banyak program studi lain yang memiliki jenjang pendidikan D II dan D I. Rata-rata pendidikan pada jenjang D II adalah pendidikan reguler. Mengapa PKN STAN hanya memfokuskan pada D II atau D I saja? Hal ini disebabkan agar lulusan PKN STAN lebih terlatih dalam menghadapi masalah kerja yang nyata. Lulusan D II mendapat jatah praktik lebih banyak dari pada S1. Akan tetapi, hal ini sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan karena lulusan PKN STAN sama-sama akan langsung ditempatkan di instansi atau lembaga pemerintah yang membutuhkan.

Lama Belajar di Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Apakah rentan waktu belajar di PKN STAN S 1 sama seperti perguruan tinggi lainnya? Jawabannya ya. Karena merupakan pendidikan pada jenjang D IV atau S1, maka lama pendidikan yang harus ditempuh peserta didik adalah 4 tahun. Adapun untuk program D III waktu yang harus ditempuh adalah 3 tahun atau 6 semester. Sedangkan untuk program D I adalah 1 tahun atau 2 semester saja. Saran yang harus anda pertimbangkan ketika ingin belajar di politeknik keuangan negara STAN s1 adalah jangan melihat gelar, tapi lihatlah ke bidang apa yang ingin anda tekuni.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.