Durasi dan Program Belajar Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Screenshot_5

Durasi dan Program Belajar Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Politeknik keuangan negara STAN s1 adalah salah satu cabang prodip non reguler di PKN STAN. PKN STAN sendiri adalah singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN memang tidak membidik peserta didiknya untuk tamat s1. Tapi lebih condong ke D II dan D I. Meskipun begitu, PKN STAN tetap membuka prodip bagian non reguler yang berprogram studi keuangan spesialisasi akuntansi. Program studi ini adalah satu-satunya yang berbasis D IV atau S1. Jika anda ingin lulus PKN STAN dengan pendidikan paling tidak S1, anda sebaiknya mendaftarkan diri ke prodip ini. Perlu diingan bahwa program studi keuangan spesialisasi akuntansi termasuk prodip non reguler.

Program Studi di Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di PKN STAN hanya ada 1 program studi pada jenjang S1. Bahkan, tulisan jenjang pendidikan yang tertera bukanlah S1, tapi D IV. Walaupun begitu, PKN STAN masih menawarkan banyak program studi lain yang memiliki jenjang pendidikan D II dan D I. Rata-rata pendidikan pada jenjang D II adalah pendidikan reguler. Mengapa PKN STAN hanya memfokuskan pada D II atau D I saja? Hal ini disebabkan agar lulusan PKN STAN lebih terlatih dalam menghadapi masalah kerja yang nyata. Lulusan D II mendapat jatah praktik lebih banyak dari pada S1. Akan tetapi, hal ini sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan karena lulusan PKN STAN sama-sama akan langsung ditempatkan di instansi atau lembaga pemerintah yang membutuhkan.

Lama Belajar di Politeknik Keuangan Negara STAN S1

Apakah rentan waktu belajar di PKN STAN S 1 sama seperti perguruan tinggi lainnya? Jawabannya ya. Karena merupakan pendidikan pada jenjang D IV atau S1, maka lama pendidikan yang harus ditempuh peserta didik adalah 4 tahun. Adapun untuk program D III waktu yang harus ditempuh adalah 3 tahun atau 6 semester. Sedangkan untuk program D I adalah 1 tahun atau 2 semester saja. Saran yang harus anda pertimbangkan ketika ingin belajar di politeknik keuangan negara STAN s1 adalah jangan melihat gelar, tapi lihatlah ke bidang apa yang ingin anda tekuni.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *