Dua Tahapan Tes Fisik Stan 2015/2016

Dua Tahapan Tes Fisik Stan 2015/2016

Stan atau Sekolah Tinggi Akuntasi Negara merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang mewajibkan para pesertanya untuk mengikuti serangkaian tes seleksi masuk. Ujian seleksi masuk (USM) Stan bukan hanya melalui tes tertulis saja, melainkan juga harus melalui tes kebugaran/tes fisik, dan juga tes wawancara. Terdapat pula tes kesehatan sebagai pra-tes kebugaran untuk memastikan kesehatan yang dimiliki oleh calon mahasiswa Stan. Lalu apa saja yang harus dilakukan pada tes fisik Stan 2015/2016 ini? Jangan khawatir, tes fisik untuk masuk Stan ini tidak begitu sulit dilalui. Asalkan Anda sudah mempersiapkan latihan fisik mulai dari sekarang. Ada dua tahapan yang harus dilalui dalam tes fisik masuk Stan ini yakni lari mengelilingi lapangan selama 12 menit dan juga shuttle run.

Lari mengelilingi lapangan sepakbola selama 12 menit bukanlah hal yang mudah karena sudah pasti sangat melelahkan. Keliling lapangan sepakbola tersebut sekitar 400m. Tidak ada tolak ukur pasti mengenai jarak tempuh yang dicapai saat tes berlalri selama 12 menit ini tetapi biasanya untuk laki-laki minimal harus lari 6 putaran, sedangkan untuk wanita harus berlari sebanyak 4 putaran. Selanjutnya melakukan tes shuttle run yakni dengan cara lari sprint membentuk angka 8 sebanyak 3 kali. Lakukanlah lari sprint ini secepat-cepatnya dan usahakan bisa di bawah 20 detik. Sangat diperlukan konsentrasi yang tinggi dalam melakukannya supaya dapat lolos dalam tes fisik Stan 2015/2016 ini.

Alangkah lebih baik jika Anda calon mahasiswa Stan yang akan melalui tes kebugaran untuk menjaga kesehatan dengan baik. Biasanya banyak dari para peserta yang tertunda untuk melakukan tes fisik Stan 2015/2016 tersebut karena tensi atau tekanan darahnya terlalu tinggi atau rendah. Rilekskan pikiran dan jangan menjadikan tes ini sebagai beban agar dapat melalui semua rangkaian tes masuk Stan dengan baik. Makanlah makanan yang bergizi tinggi untuk dapat mempertahankan kesehatan tubuh dan mencegah dari berbagai penyakit. Siapkan fisik mulai dari sekarang agar saat tes berlangsung tubuh tetap kuat dan tak mudah lelah atau lemas.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *