Donwload Lagu dan Lirik Mars PKN STAN

Screenshot_2

Donwload Lagu dan Lirik Mars PKN STAN

Lirik mars PKN STAN menceritakan mengenai harapan dan gambaran masa depan bahwa para mahasiswa PKN STAN merupakan mahasiswa yang tangguh, cerdas, berbudi luhur, berakhlak mulia, serta siap membela demi bangsa dan negara. Tentu saja, seperti lagu mars pada umumnya, mars PKN STAN mempunyai genre yang bersemangat dan mendayu-dayu yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dan membangkitkan animo mahasiswa STAN untuk tetap berprestasi dan profesional selama bekerja. Sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, tentu bukan hal yang sepele dalam mencetak lulusan-lulusan STAN yang mempunyai kompetensi sesuai dengan target dan standar kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, mars PKN STAN pun bertujuan untuk menggambarkan pencitraan mahasiswa PKN STAN dalam jangka panjang.

Pencipta Lirik Mars PKN STAN

Seperti halnya kisah-kisah romantisme, ternyata lagu mars PKN STAN pun mempunyai kisah di balik penciptaannya. Lagu mars PKN STAN ini diciptakan oleh Tubagus Djodi yang merupakan salah satu mahasiswa aktif STAN, dan telah dinyanyikan ribuan mahasiswa sejak berdirinya PTK STAN, yaitu tahun 1979. Berikut lirik lagu mars PKN STAN.

                Sekolah Tinggi Akuntansi Negara / Pandai menempa cita baja

                Bagai lautan kami maju bersatu / Demi keuangan negara //

                Kami mahasiswa pengabdi bangsa / Dengan Pancasila

                Berdiri paling muka / Untuk Indonesia tercinta

                Tak mampu badai / Tak jua halilintar / Menggoyah citra kampus kita

                Oh Indonesia inilah lengan kami / Siap membela demi bangsa //

Bersemangat, Lirik Mars PKN STAN

Tidak ingin kalah dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tingi Swasta, dan Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada di Indonesia, PKN STAN menciptakan lagu mars yang mampu menggambarkan kekuatan STAN sebagai salah satu PTK yang mampu mencetak lulusan berkompetensi di bidang keuangan. Tidak hanya itu, lagu ini bahkan telah dinyanyikan oleh ribuan lulusan STAN, baik ketika wisuda, yudisium, maupun penerimaan mahasiswa baru. Nah, menurut Anda bagaimana gambaran dan filosofi dan lirik mars PKN STAN?





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *