DIMANA LOKASI PENDIDIKAN PKN STAN?

lokasi pendidikan pkn stan

Lokasi Pendidikan PKN STAN – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah salah satu perguruan tinggi yang sangat terkenal di Indonesia. Dalam pelaksanaan pendidikannya, PKN STAN tidak terbatas di kampus pusat yang ada di Bintaro saja. Ada juga alamat Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di Jakarta.

Di tempat lain selain kampus utama, pelaksanaan pendidikan dilakukan di balai diklat keuangan yang secara langsung menjadi tanggung jawab Kementerian Keuangan. Kampus ini memang memiliki ikatan dinas dengan Kementerian Keuangan, oleh karena itulah pengelolaan dan hal-hal lainnya sangat berhubungan erat dengan kementerian tersebut. Bahkan, status mahasiswa lulusan dari kampus ini pun memiliki ikatan dinas dengan Kementerian Keuangan dan ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para mahasiswanya.

Lokasi Pendidikan PKN STAN di Jakarta

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN umumnya lebih dikenal sebagai STAN oleh kebanyakan masyarakat. Masyarakat tidak terlalu mengenal nama Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN ini karena perubahan yang ada memang terjadi belum lama. Di pertengahan tahun 2015 yang lalu, Kementerian Keuangan memutuskan untuk mengganti nama sekaligus status dari perguruan tinggi ini. Yang sebelumnya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN.

Perubahan dari status sekolah tinggi menjadi politeknik ini tentunya membawa angin segar sekaligus beberapa perubahan penting. Perubahan ini juga tentunya diikuti oleh balai diklat yang ada di kota-kota besar selaku pelaksana pendidikan atas nama Politeknik Keuangan Negara STAN. Untuk Balai Diklat Keuangan yang ada di Jakarta, lokasinya berada di Pusdiklat Bea dan Cukai Jl Bojana Tirta III, Rawamangun, Jakarta Timur. Selain itu, kota Jakarta tentunya juga dekat dari kampus utama yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Lokasi Balai Diklat Keuangan Lainnya

Pusdiklat yang berada di Jakarta bukanlah satu-satunya balai diklat yang menyelenggarakan pendidikan atas nama Politeknik Keuangan Negara STAN. Selain itu, ada juga balai diklat keuangannya yang tersebar di beberapa provinsi dan kota besar. Walau tidak di semua provinsi di Indonesia, namun setidaknya itu cukup mewakili.

Selain alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Jakarta tersebut, beberapa balai diklat lainnya berada di kota Yogyakarta, Cimahi, Makassar, Malang dan beberapa kota lainnya. Dalam hal pelaksanaan pendidikan, yang ada di balai diklat keuangan ini terbatas dan umumnya hanya setingkat pendidikan program diploma I.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *