Selain Unggah Dokumen 11 Dokumen Ini Harus Kamu Bawa Saat Daftar Ulang STIN

June 7, 2022

Hello guys pembukaan untuk pendaftaran sekolah kedinasan sudah dimulai loh. Ada salah satu sekolah kedinasan yang pendaftarannya akan dibuka yaitu sekolah tinggi intelijen negara atau STIN. Pada pembahasan kali ini kita akan mengupas tuntas beberapa dokumen yang harus kamu bawa ketika daftar ulang STIN.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan badan intelijen negara. Nah kampusnya sendiri lokasinya berada di Sentul Bogor provinsi Jawa barat. Tujuan dari berdirinya STIN adalah guna menyiapkan para taruna menjadi anggota masyarakat intelijen.

Dengan kemampuan akademik dan atau keahlian profesional sampai bisa menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen pengetahuan teknologi dan atau seni bidang intelijen. Untuk program studinya sendiri ada tiga jenjang mulai dari strata 1 pascasarjana dan program doktoral.

Untuk strata 1 ada 4 jurusan yaitu jurusan agen intelijen jurusan teknologi intelijen jurusan cyber intelijen dan terakhir jurusan ekonomi intelijen. Sedangkan untuk pascasarjana ada magister terapan intelijen medik magister terapan intelijen ekonomi magister kajian intelijen dan beberapa prodi lainnya. Sedangkan untuk program doktoral atau S3 STIN hanya membuka satu prodi yaitu analisis strategi intelijen.

Inilah Dokumen Yang Harus Kamu Bawa Saat Daftar Ulang STIN

Jangan Sampai Lupa Membawa Dokumen Ini Ketika Kamu Daftar Ulang STIN

Ketika nanti sudah ada pengumuman untuk daftar ulang persiapkanlah dokumen-dokumen ini untuk kamu bawa

  1. Surat lamaran dari calon peserta seleksi. Yang mana contoh surat lamaran ini bisa kamu unduh pada portal resmi STIN. Baca juga lulus tes kebugaran sekolah kedinasan yang perlu di ketahui.
  2. Surat izin dari orang tua atau wali yang asli untuk mengikuti sekolah kedinasan STIN. Contoh surat izin dari orang tua tahun lalu bisa kamu unduh juga di portal resminya.
  3. Surat pernyataan jika kamutidak terikat perjanjian kerja oleh satu ikatan dinas. Soalnya bisa kamu unduh pada website resmi STIN.
  4. Surat pernyataan jika kamu bersedia untuk tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme. Surat pernyataan ini juga bisa kamu undur pada website resmi STIN
  5. Fotokopi ijazah terakhir kamu SMA sederajat sebanyak 2 lembar. Fotokopi ini bisa yang sudah ada legalisir ataupun yang tidak ada legalisir.
  6. Fotocopy raport kamu yang SMA sederajat dari semester 1 sampai semester 5 dengan jumlah 2 rangkap.
  7. Surat keterangan lulus yang pihak sekolah berikan kepada kamu dengan tanda tangan kepala sekolah atau pejabat berwenang.
  8. Fotocopy akte kelahiran atau jika tidak mempunyai waktu bisa memakai surat keterangan lahir dengan jumlah dua lembar.
  9. Fotocopy kartu keluarga milikmu sebanyak dua lembar juga.
  10. Pas foto dan postcard dengan beberapa ketentuan. Untuk foto ukuran postcard ketentuannya seluruh badan yang terbaru dan menggunakan pakaian berwarna putih dan bawahan hitam. Foto ini kamu buat dari tampak depan tampak samping kiri kanan dan tampak belakang dengan masing-masing dua lembar. Untuk pas foto ukurannya 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah untuk laki-laki dan biru untuk perempuan.
  11. Terakhir foto orang tua atau wali berwarna ukurannya postcard seluruh badan.  dengan menggunakan pakaian bebas namun sopan dengan background warna putih sejumlah 2 lembar.

Itulah 11 dokumen yang wajib untuk kamu bawa dan jangan sampai tertinggal ketika daftar ulang STIN.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.