daftar PKN STAN

Yuk, Lakukan langkah Ini Untuk Daftar PKN STAN!

Yuk, Lakukan langkah Ini Untuk Daftar PKN STAN!. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan milik negara. Dimana banyak sekali orang yang berminat masuk kedalamnya. Tentu saja bukan hanya ingin sekedar bergaya sebagai mahasiswa tetapi siapapun yang dapat masuk STAN akan terjamin masa depannya. Mereka yang dapat masuk dapat belajar dengan baik, mendapatkan uang saku. Dan akan langsung ditempatkan di bawah kementrian keuangan atau instansi pemerintahan lainnya.

Apakah anda seseorang yang termasuk minat untuk ikut bersaing masuk kedalamnya?. Setiap tahun PKN STAN membuka pendaftaran masuk. Tentu saja dengan beratus ribu saingan dari seluruh indonesia. jangan berkecil hati jika anda sudah berniat untuk mendaftar berarti sudah pasti anda siap bertarung sehabisnya tak ada yang salah dengan impian.

Sebelum anda mendaftarkan diri untuk masuk PKN STAN anda harus mengetahui bagaimana caranya mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah dalam daftar PKN STAN Bagi anda yang baru lulus.

daftar PKN STAN
daftar PKN STAN

Penuhi syarat wajib yang berlaku saat daftar PKN STAN

Sebelum anda mendaftar pastikan anda mempunyai kriteria wajib bagi para peserta sebelum ke tahap yang lebih lanjut. Syarat berikut merupakan syarat yang sama setiap tahunnya bagi para pendaftar.

Dan apa bila ada penambahan daftar PKN STAN hanya beberapa dimana hal ini yang bisa menentukan apakah anda orang yang pantas masuk dan bersaing dengan teman-teman lainnya dalam pendaftaran PKN STAN

Batas lulusan satu tahun pada tahun pendaftaran atau lulusan baru tahun pendaftaran dengan nilai rata-rata rapor minimal 70.00 dengan skala nilai 100. Atau 2.80 dengan skala nilai 4.00 dengan ketentuan lulus dengan nilai ijazah 70.00 dengan skala nilai 100.

Usia maksimal pendaftar 20 tahun dan minimal 17 tahun, sehat jasmani dan kejiwaan  dengan berbagai ketentuan. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah saat menempuh pendidikan.  Semoga anda merupakan kriteria yang ada tersebut dan harus berusaha untuk dapat daftar PKN STAN.

Lakukan pendaftaran resmi

Sebagai calon pendaftar anda harus mengetahui bagaimana yang sesuai prosedur agar efektif dan tidak tertipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Lakukan pendaftaran resmi pada portal yang telah dikeluarkan perguruan tinggi STAN.  Setelah masuk pilih menu seleksi CPNS melalui pendidikan kedinasan daftarkan diri anda dengan NIK kependudukan dan juga KK. Pilih sekolah PKN STAN dengan mengunggah dokumen yang diperlukan, keluar namun jangan lupa sandi untuk masuk keportal tahapan berikutnya. Simak juga bapa saja tes seleksi kompetensi dasar PKN STAN.

Setelah selesai tahapan daftar PKN STAN diatas, lanjutkan pendaftaran pada portal berikutnya masuk menggunakan akun dan kata sandi yang sama. Isilah data spesialisasi, unggah data pelengkap yang diminta, kunci data anda lalu dapatkan kode pembayaran pendaftaran anda berupa Mandiri Virtual Account.

Selanjutnya bayar biaya pendaftaran anda sebesar Rp. 300.000 setelah membayar masuk kembali ke portal pendaftaran. Dan unduh kartu ujian anda, biasanya kartu akan keluar setelah satu hari dari waktu pembayaran biaya pendaftaran peserta.

Perlu di ingat sebelum anda menyetor biaya pendaftaran, pastikan anda hanya melamar di satu sekolah kedinasan pada kementrian, jangan lebih dari satu atau anda akan langsung dinyatakan gugur, jangan coba-coba alih-alih sebagai serep malah anda sendiri yang rugi. Sebagai sesama pencari nafkah halal semoga perjuangan anda berbuah manis, jangan lupa untuk selalu memegang pedoman diatas jika ingin lolos seleksi dalam daftar PKN STAN selamat berjuang.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *