Contoh Tes STAN Bisa Membantumu Lolos USM STAN

Contoh Tes STAN Bisa Membantumu Lolos USM STAN

Ujian Nasional sudah berlalu dan sekarang saatnya mempersiapkan diri untuk ujian memasuki perguruan tinggi. Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi. Mulai dari perguruan tinggi negeri, swasta, sekolah tinggi, akademi, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang tertarik di bidang ekonomi, STAN adalah salah satu destinasi yang menjanjikan untuk masa sekarang dan masa depanmu. STAN merupakan salah satu sekolah tinggi kedinasan di Indonesia. Banyak yang tertarik masuk STAN karena biaya pendidikan yang gratis mulai dari masuk hingga lulus. Selain itu, prospek lulusannya sangat menjanjikan karena banyak diminati dan dicari oleh instansi pemerintah dan swasta.

Untuk penerimaan siswa baru, STAN membuka USM setiap tahunnya. Materi yang diujikan pada USM STAN berupa TPA dan Bahasa Inggris. Berikut ini beberapa kisi-kisi mengenai apa saja yang dipelajari untuk kamu yang ingin lulus USM STAN tanpa harus mencoba berkali-kali. Materi TPA yang diujikan umumnya sama dengan soal-soal TPA ujian masuk perguruan tinggi yakni berupa kosakata, persamaan kata-lawan kata, analogi, bacaan, kuantitatif, logika, silogisme, logika baris dan tes gambar yang totalnya berjumlah 120 soal. Sedangkan materi Bahasa Inggris yang diujikan berupa structure, error recogniton, dan reading dengan jumlah keseluruhan sebanyak 60 soal. Agar dapat menguasai materi diatas, kamu harus rajin berlatih soal-soal. Caranya, kamu bisa mencari contoh tes STAN dari tahun sebelumnya, karena umumnya bentuk soal yang diujikan pada USM STAN memiliki bentuk yang hampir mirip setiap tahunnya.

Sekarang ini, soal contoh tes STAN sangat mudah didapatkan. Banyak sekali  beredar dipasaran buku kiat-kiat masuk STAN yang juga berisikan soal-soal USM STAN dari tahun ke tahun. Buku ini dapat menjadi pegangan dan panduanmu untuk memberikan gambaran mengenai bentuk soal yang biasanya diujikan. Dan sebagai latihan pemahaman Bahasa Inggris, kamu juga bisa mengerjakan soal-soal tes TOEFL, karena bentuk soalnya hampir sama. Nah, jika kamu tertarik dengan untuk memiliki buku seputar USM STAN, salah satunya bisa kamu dapatkan di www.bukustan.com. Selamat belajar, selamat sukses!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *