PROSPEK KERJA LULUSAN PKN STAN

PROSPEK KERJA LULUSAN PKN STAN – Sudah bukan hal yang asing lagi, PKN STAN menjadi salah satu perguruan tinggi kedinasan yang ramai didaftarkan oleh para lulusan siswa SMA/sederajat karena banyak manfaat yang diperoleh ketika berkuliah di kampus tersebut maupun ketika sudah lulus.

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah setelah lulus, alumni PKN STAN akan di tempatkan di berbagai instansi di bawah naungan Kementerian Keuangan maupun Kementerian Non-Keuangan RI. Tidak hanya langsung kerja, para alumni akan distatuskan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lalu, apa saja prospek pekerjaan lulusan PKN STAN nanti? Berikut penjabarannya.

Prospek Kerja lulusan PKN STAN

  • Tahap CPNS 

Setelah lulus nanti alumni PKN STAN akan berstatus CPNS

  • Penempatan Kerja

penempatan kerja ini bisa berada di instansi Kementerian Keuangan maupun Kementerian Non-Keuangan. Antara lain:

  • Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkeu RI

Setjen Kemenkeu mempunyai tugas melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Keuangan.

  • Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu RI

Itjen Kemenkeu mempunyai tugas melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Keuangan.

  • Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)

Ditjen Bea dan Cukai mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang kepabeanan dan cukai.

  • Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Ditjen Pajak mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang perpajakan.

  • Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)

Ditjen Kekayaan Negara mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang kekayaan negara, piutang negara dan lelang.

  • Direktorat Jenderal Anggaran (DJA)

Ditjen Anggaran mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang penganggaran.

  • Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb)

Ditjen Perbendaharaan mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang perbendaharaan negara.

  • Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK)

Ditjen Perimbangan Keuangan mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang perimbangan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

  • Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU)

Ditjen Pengelolaan Utang mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang pengelolaan utang.

  • Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)

BPPK mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang keuangan negara.

  • Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

BPK adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Menurut UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri.

  • Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

BPKP adalah Lembaga pemerintah non kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN, serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

  • Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Alumni D-III PKN STAN akan diangkat menjadi PNS golongan II-C, sedangkan untuk D-I akan diangkat menjadi PNS golongan II-A. Alumni PKN STAN dapat melanjutkan pendidikan ketika sudah bekerja selama dua tahun, baik melanjutkan kuliah kedinasan ataupun inisiatif sendiri.

Setiap PNS memiliki masa wajib kerja (3n+1) tahun (*n adalah program studi yang ditempuh). Untuk D-I sendiri masa wajib kerjanya adalah 4 tahun, didapat dari (3(1)+1). Untuk D-III adalah 10 tahun, dan D-IV adalah 13 tahun.

Apabila seseorang mengundurkan diri sebagai PNS sebelum masa wajib kerja habis, maka mereka diharuskan membayar kuliah selama berkuliah di PKN STAN.

 

Tips Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) menjadi salah satu proses seleksi yang harus Anda lalui ketika ingin masuk menjadi mahasiswa PKN STAN. Nah, akan tetapi banyak sekali peserta gugur dalam tahapan ini. Lalu, apa saja sih tips Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN?

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

            Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips tes kebugaran untuk masuk PKN STAN, agaknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu tes kesehatan dan kebugaran apa saja yang harus Anda lakukan ketika mengikuti tes tersebut.

Jadi, secara umum saat mengikuti tes kesehatan di PKN STAN, Anda akan melewati beberapa tahapan tes kesehatan sebagai berikut :

  1. Mengisi Formulir Kesehatan
  2. Cek Kesehatan Umum
  3. Cek Kesehatan Mata
  4. Cek Kesehatan Tubuh secara Keseluruhan
  5. Tes kebugaran

Beberapa tahap tersebut harus Anda lakukan terlebih dahulu untuk dapat lolos di PKN STAN.

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

Tips Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

Untuk dapat lolos dalam 4 (empat) tahapan tes kebugaran di PKN STAN, apa saja sih yang harus dilakukan? Dan bagaimana tips ujian kesehatan dan kebugaran (UKK) untuk masuk PKN STAN itu?

1. Lakukan Latihan Fisik Jauh-jauh Hari

Untuk dapat lolos dari ujian kesehatan dan kebugaran (UKK)  PKN STAN, hal pertama yang harus Anda lakukan dari jauh-jauh hari adalah melakukan latihan fisik. Bila perlu, latihan fisik ini harus Anda lakukan minimal 6 bulan sebelumnya.

Melakukan aktivitas latihan fisik akan sangat membantu Anda dalam melakukan tes kebugaran nantinya dan hal ini juga akan membuat badan Anda terbiasa untuk melakukan tes kebugaran. Oleh karena itu, tips ujian kesehatan dan kebugaran (UKK) yang pertama adalah dengan melakukan latihan fisik sejak jauh-jauh hari.

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

2. Konsumsi Makanan Sehat

Tips tes kebugaran yang kedua adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat selama sebelum melakukan tes kebugaran ataupun sehari sebelum Anda menjalani tes kebugaran tersebut. Hal ini menjadi suatu hal yang penting karena apa yang Anda konsumsi juga akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan Anda, sehingga untuk menjaga kondisi kesehatan, Anda harus selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

3. Datang Lebih Pagi saat Tes

Kemudian, tips ujian kesehatan dan kebugaran (UKK) yang selanjutnya adalah menyangkut saat tes berlangsung. Sebelum tes dimulai, usahakan Anda datang lebih pagi. Hal ini akan  membuat kamu jauh lebih tenang dan tidak teburu buru sehingga energi kamu tidak terkuras karena terlambat

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

4. Jangan Nervous dan Grogi

Tips tes kebugaran yang selanjutnya adalah jangan nervous ataupun grogi saat tes kesehatan berlangsung, apa lagi ketika proses pemeriksaan kesehatan. Saat Anda nervous atau grogi maka hal tersebut akan dapat membuat tekanan darah Anda menjadi naik sehingga tensi darah pun bisa menjadi naik juga.

5. Gunakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Dan yang terakhir adalah gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman saat tes berlangsung. Hal ini akan sangat membantu Anda saat melakukan tes tersebut, jangan sampai karena pakaian dan sepatu yang tidak nyaman, tes kebugaran Anda bisa terganggu di tengah jalan. Jadi, usahakan memilih pakaian dan sepatu yang nyaman, ya!

Nah, itulah 5 tips tes kebugaran yang bisa Anda lakukan sebelum mengikuti tes di PKN STAN. Semoga tips tersebut bisa membantu Anda ya! Tetap semangat!

BIAYA HIDUP KULIAH DI PKN STAN

Menjadi salah satu punggawa PKN STAN adalah hal yang sangat membanggakan. Calon abdi Negara yang bersiap untuk mengabdikan diri pada bangsa dan Negara. Nggak heran, siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesialah yang akan terpilih untuk kuliah di PKN STAN. Karena lokasi PKN STAN sendiri ada di Bintaro, Tangerang Selatan dan dekat sekali dengan Jakarta, pasti kalian-kalian yang berada di luar kota bahkan pulau sering nanyain, biaya hidup kalau kuliah di PKN STAN berapa sih? Apa-apa pasti serba mahal ya?

Biaya Hidup di PKN STAN

Well, miNSix akan kasih gambaran ke kalian tentang biaya hidup selama kuliah di PKN STAN. Kalau masalah biaya kuliah, kalian nggak usah khawatir lagi ya karena kuliah di PKN STAN itu gratis tiss tiss!

Nah untuk para calon perantau, yang harus kalian siapkan sih pastinya tempat tinggal alias kost. Untuk harga kost di sekitar kampus PKN STAN cukup beragam mulai dari Rp. 500.000,- sampai Rp. 1.800.000,-/bulan tergantung fasilitas yang disediakan oleh kost. Kalau kalian ingin punya kamar kost yang ber-AC, ada TV, Wi-fi, kamar mandi dalam pasti harga yang ditawarkan juga semakin mahal.

Lanjut….

Sekarang kita bahas biaya makan untuk sehari ya!

Biaya Hidup Kuliah di PKN STAN

Di lingkungan kampus banyak tersedia warung makan atau “warteg” untuk mengisi amunisi di perut kalian 😀 untuk sekali makan biasanya kalian bisa mengeluarkan budget sekitar 7.000-15.000 tergantung lauk yang dipilih.

Kalau mau beli jajanan seperti cilok, siomay, dkk kalian bisa mengeluarkan budget sekitar 5.000-10.000. Kalian bisa banget atur pengeluaran harian untuk hal ini. Sesuaikan juga dengan budget kalian ya!

Jangan terlalu boros atau terlau hemat nih dalam urusan makan kalau kalian hemat banget bisa-bisa kalian sakit, kalau kalian boros banget bisa-bisa akhir bulan cuma bisa minum obat maag *eh :p

miNSix kasih solusi nih, buatlah anggaran pengeluaran perhari untuk beli makanan ya! Contohnya nih, miNSix sendiri punya anggaran 30.000/hari untuk beli makan, jadi sebisa mungkin dalam sehari beli makanan maksimal 30.000. Nah, sobatNS juga bisa menentukan sendiri anggaran pengeluaran untuk beli makanan ya.

Tapi….tapi….jangan lupa juga siapkan anggaran untuk beli barang-barang kebutuhan di kost kalian ya, misalnya beli sabun mandi, pasta gigi, detergen, dsb.

“terus kalau pengin jalan-jalan atau refreshing gitu, kemana ya min?”

Kebetulan di deket kampus PKN STAN ada Bintaro Plaza, Bintaro Jaya X-Change (BXC) dan Lotte Mall. Kalau favorit miNSix sih BXC, karena disana bisa duduk-duduk santai di atas rumput sambil ngobrol sama temen dan ngliatin anak-anak kecil yang main kejar-kejaran 😀 di BXC juga lumayan banyak store yang tersedia dari outfit, makanan, serta produk kecantikan. Tapi ingat pesan miNSix, jangan boros!

Ah si miNSix lagi-lagi ngomongin jangan boros, nggak ada solusi ya min gimana caranya tetep bisa makan enak, jalan-jalan atau belanja tapi uang bulanan kita juga gak abis?
Jawabannya, ada!!!

Kalian bisa jadi pengajar ketika kuliah di PKN STAN, membuka usaha online shop, atau jadi freelancer, karena disini banyak banget lowongan magang/freelance. Tapi sesuaikan sama jadwal kuliah kalian ya, jangan sampai kuliahnya terabaikan.

Udah ya segitu dulu cerita dari miNSix. miNSix doakan semoga tahun depan kalianlah siswa-siswi terbaik yang terpilih masuk ke PKN STAN. Dan rasakan sendiri pengalaman baru serta keseruan-keseruan selama kuliah di PKN STAN dan hidup di Bintaro! miNSix tunggu ceita bahagia kalian ya!

Cara Lulus SPMB PKN STAN? Yuk Lakukan Persiapan Ini!

Siapa yang tak berharap lulus masuk PKN STAN? Pasti rata-rata siswa SMA/Sederajat mempunyai cita-cita untuk melanjutkan belajar ke Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di bawah Kementerian Keuangan ini. Jika kamu benar-benar berharap masuk ke PKN STAN tentunya ada sebagian hal yang mesti dipersiapkan. Nah, bagaimana cara lulus SPMB PKN STAN? Yuk lakukan persiapan ini!

cara lulus SPMB PKN STAN

Mempelajari Tes Potensi Akademik (TPA)

Salah satu materi yang diujikan dalam ujian tertulis  adalah Tes Potensi Akademik (TPA). Ujiannya meliputi tes nalar bahasa seperti sinonim dan antonim. Dalam tes ini nantinya akan menghadapi sebagian soal mengenai persamaan kata, lawan kata, dan analogi.

Umumnya, bagi peserta yang tak mempersiapkan diri dengan pendalaman pengendalian bahasa, akan menghadapi kesusahan. Untuk itu, kau patut belajar lebih mendalam lagi mengenai bahasa.

Latihan paling gampang adalah dengan kerap kali membaca. kamu bisa membaca berbagi media seperti novel, koran, majalah, sampai kabar online. Dengan demikian, kau akan mempunyai pembendaharaan kata yang cukup banyak.

Selain hal tersebut kamu mulai belajar Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Terbiasanya kamu membuka KBBI akan memberikan banyak pemahaman makna akan suatu kata. Dari hal itulah kau dapat mengidentifikasi persamaan kata, lawan kata, malah analogi suatu kata.

Melatih Berbahasa Inggris
Kecakapan berbahasa Inggris wajib kamu upgrade sekiranya jika kamu berkeinginan lulus SPMB PKN STAN. Karena, bahasa Inggris yaitu salah satu materi yang diujikan. untuk akrab dengan bahasa Inggris kamu bisa memperdengarkan musik dengan membaca liriknya

Metode kedua yaitu membaca tulisan berbahasa Inggris. Tentunya kata-kata bahasa Inggris yang sudah akrab bersumber dari nyanyian maupun novel. Lazimnya, banyak lho kata bahasa Inggris yang tidak kamu peroleh di kedua media itu.

Perdalam Kemampuan Logika
Salah satu materi ujian yang dirasa cukup susah untuk dihadapi merupakan materi matematika dan aritmatika. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan memacu akal berhitung.

Persiapannya cukup simpel, ialah perbanyak latihan latihan soal matematika. Seringlah melatih diri dengan model soal itu. Dengan semacam itu, kamu akan terbiasa menghadapi bermacam-macam soal.

 

Perluas Wawasan Kebangsaan
salah satu soal SPMB PKN STAN yang lumayan sulit adalah SKD bidang wawasan kebangsaan. jika kamu ingin lulus sebaik belajar yang giat mendalami wawasan kebangsaan. sepatutnya mempunyai pengetahuan kebangsaan. Pengetahuan itu mencakup bidang peraturan, politik, sampai ideologi kebangsaan.

Kau seharusnya tak jarang membaca isu-kabar politik, peraturan dan HAM, dan beraneka momen nasional lainnya. Membaca isu tentunya akan memberikan kau wawasan dasar mengenai pengetahuan kebangsaan.

Pelajari Karakterstik Pribadi

Di dalam Ujian SPMB PKN STAN terdapat materi Karakteristik Pribadi. Materi ini sebetulnya cukup simpel dan gampang dijalankan. Karena, tujuan soal dengan materi ini yaitu untuk mengenal kepribadianmu. Kalau kamu ingin lolos tahap ini pastikan dirimu adalah pribadi yang mau belajar dan bisa diajak maju.

Syarat Masuk PKN STAN

Screenshot_10

Syarat Masuk PKN STAN

PKN STAN telah menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi terfavorit karena merupakan lembaga ikatan dinas yang bekerja sama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Ini artinya lulusan dari PKN STAN akan bekerja di instansi pemerintah di bawah Kemenkeu serta diangkat menjadi CPNS dan juga PNS. Tidak heran syarat masuk PKN STAN terbilang ketat. Selain syarat-syarat umum seperti nilai rata-rata minimal dan usia, untuk bisa mendaftar di PKN STAN juga dibutuhkan badan yang sehat, bebas narkoba serta tinggi badan minimal.

Syarat Masuk PKN STAN Umum dan Khusus

Terdapat syarat umum serta syarat khusus yang harus dipenuhi semua calon mahasiswa dari semua Progarm Studi serta satu Program Studi tertentu.

  1. Syarat umum meliputi calon mahasiswa baru harus merupakan lulusan SMA atau sederajat, nilai rata-rata minimal 7.00 dan bukan hasil pembulatan, usia minimal tujuh belas tahun, usia maksimal dua puluh tahun, berbadan sehat serta belum menikah dan bersedia tidak menikah selama berkuliah di PKN STAN.
  2. Syarat khusus berlaku untuk Program Studi Kepabeanan dan Cukai di mana calon mahasiswa harus memiliki tinggi badan minimal, tidak mengalami cacat badan dan buta warna, dan pemakaian kacamata atau lensa kontak ditolerir sampai dua dioptri.

Tips Agar Bisa Lolos USM STAN

Banyak orang berharap bisa lolos USM STAN, namun tiap tahun hanya sedikit saja yang benar-benar lolos dan berkuliah di STAN. Kita bisa menerapkan kita berikut agar bisa kuliah di PKN STAN.

  1. Yang pertama tentu menyiapkan diri sendiri untuk mengikuti USM STAN. Kita bisa mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah.
  2. Persiapkan pula fisik yang prima. Terutama, pastikan kita bebas napza serta tidak menggunakan kacamata atau lensa kontak yang ukurannya  lebih dari dua dioptri.
  3. Jangan hanya mempersiapkan diri untuk ujian masuk STAN tapi juga ujian kelulusan. Ini karena salah satu syarat masuk PKN STAN adalah nilai minimal rata-rata di ijazah harus 7.00.

Bimbel PKN STAN Bimbingan belajar untuk kamu yang Mau masuk PKN STAN

Pkn STAN atau politeknik keuangan Negara STAN merupakan perguruan tinggi dibawah kementrian keuangan. Untuk masuk lolos PKN STAN tentunya tidak semudah seperti yang dibayangkan. Karena persaingan Untuk lolos PKN STAN sangatlah tinggi.  Sehingga dibutuhkan bimbel pkn stan untuk membantu adik adik yang mau lolos kuliah disini.

Kuliah Grtis dan kepastian kerja di Departemen keuangan menjadikan setiap anak lulusan SMA ingin bisa Masuk PKN STAN. Akan tetapi jika masuk disini ga bisa diremehkan perjuanganya. Belajar yang keras dan konsisten adalah kunci utama masuk STAN. Cara termudah untuk memahami materi yang di ujikan adalah dengan gabung di Bimbingan Belajar PKN STAN, (bimbel pkn stan)

Bimbel adalah solusi buat kamu yang memang serius masuk STAN. Karena Bimbel PKN STAN sendiri total hanya mempelajari Soal soal yang di ujikan di STAN. Sehingga dengan ikut bergabung di bimbel maka siswa akan lebih dulu paham. Dan karena focus maka adik adik bisa menemukan teman satu perjuangan yang bisa diajak diskusi bersama.

Kenapa kamu harus masuk bimbel pkn STAN?

  1. Kamu akan lebih terarah belajarnya
  2. Kamu akan menemukan ilmu yang sudah terbukti bisa mengantarkan siswa untuk lolos STAN
  3. Ketemu dengan pengajar pengajar mahasiswa stan sehingga bisa mendapat motivasi untuk lolos STAN
  4. Mendapatkan tips dan trik lulus PKN STAN

Dengan adanya Bimbel PKN STAN  diharapkan anak anak sma yang ingin masuk Ke PKN stan menjadi terbantu.

Ini Rahasisa Kenapa saya bias Lulus USM STAN, dan bisa mengalahkan saingan saingan Saya yang lebih pinter!

Ini Rahasisa Kenapa saya bias Lulus USM STAN, dan bisa mengalahkan saingan saingan Saya yang lebih pinter!

Banyak orang yang bertanya, apa rahasia saya bisa masuk STAN sedangkan saya bukan orang yang berprestasi atau pun mendapat rangking di kelas.

Apakah kamu juga ingin tahu rahasianya?

Begini … Setiap siswa kelas 3 sma pasti ingin Bisa mendapat tempat kuliah yang BAGUS, GRATIS, dan LANGSUNG KERJA, itu yang juga kamu inginkan, bukan?

Karena secara normal, setiap siswa kelas 3 ingin membahagiakan orang tuanya, sehingga ingin mendapatkan tempat kuliah yang tidak membebankan biaya terlalu banyak. Namun untuk mendapatkan itu tantanganya sangat banyak dan tidak mudah, karena saingannya juga sangat banyak. Namun tidak perlu khawatir saya akan bagaikan rahasianya. Yang bisa kamu ikutin, sehingga kamu bisa lulus STAN.

5 hal yang harus kamu lakukan agar lulus STAN

  1. Pelajari soal soal STAN terbaru , soal soal STAN itu berbeda dengan soal soal ujian nasional, maupun SBMPTN, sehingga bagi kamu yang ingin lolos STAN tapi ga nyari soal soal STAN otomatis ketika nanti UJian Masuk STAN akan kaget dengan tipe soalnya. Oleh karena itu agar kamu terbiasa dengan tipe soal yang ada km harus cari soalnya terlebih dahulu
  2. Minta Cara Cepat ke Kakak yang sudah Masuk STAN, cara cepat ini dibutuhkan karena waktu untuk mengerjakan soal STAN terbatas. Sehingga kamu harus mengerjakan soal itu dengan secpat mungkin agar bisa dapat banayk soal
  3. Minta Trik ke Kakak yang sudah Masuk STAN, untuk mengerjakan soal STAN ada triknya, tidak bisa kita mengerjakan soal biasa aja urut, salah satu trik ampuh kerjakan soal yg gampang dulu baru yang sulit karena sekornya sama jadi jangan terbuang untuk mengerjakan satu soal
  4. Belajar Setiap Hari, saya memiliki kelompok belajar yang saya bentuk ketika bergabung dengan bimbingan belajar, nah kami diskusi setiap hari sehingga materi materi yang diajarkan bisa semakin paham
  5. Mengajar, ya mengajar. Maksdnya adalah kita belajar kemudian kita mengajarkan kepada teman kita apa yang sudah kita pelajari, cara ini sangat work, karena kita jadi sangat paham. Nah kemarin dari 8 teman saya yang rajin diskusi   yang bisa sukses mengerjakan soal USM STAN ada 5 orang, dan 4 orang diterima ke STAN. Ya artinya cara ini sangat berguna

Ya 5 hal itu yang saya lakukan untuk lulus STAN dan itu yang saya lakukan. Pertanyaannya apakah kamu pingin seperi saya?

Silahkan lakukan ke 5 hal diatas. Pasti kamu bertanya Tanya bagimana cara melakukan ke lima hal diatas, sedangkan sekarang kamu tidak tau bagimana untuk mendapatkan soal, kakak kelas, maupun teman yang bisa diajak diskusi.

Tenang aja saya bagi rahasianya cara mendapatkan ke 5 hal diatas. Untuk mendapatkan nya simak cerita saya berikut ini

  1. Untuk soal soal USM STAN, soal soal USM STAN ini bisa kamu dapatkan di http://www.bukustan.com disini saya membeli bukunya, jadi tinggal kunjungi webnya atau kontak saja no hp yang ada biasanya di nomor 085601820600 formatnya Beli buku STAN # jumlah bukunya# alamatnya

Disini saya mendapatkannya, dan mudah banget belinya

2. Yang kedua cara 1-5 bisa kamu dapat dengan mengikuti Les USM STAN, ya waktu itu saya ikut Les USM STAN, kebutulan saya adalah orang daerah, sehingga saya Tanya ke kakak kelas saya dan dia menyarankan untuk gabung bimbel. Nah saya disarankan untuk gabung ke Newtonsix Bimbel STAN yang sama dengan kakak kelas Saya, jadi dia dulu bimbel disini dan lulus, sehingga ya sudah saya percaya saja.

Saya ikutin cara kakak kelas Saya, dan terbukti lolos juga ahirnya.

Di newtonsix saya diajari materi khusus untuk masuk STAN, kemudian saya juga menemukan teman teman yang bisa diajak diskusi. Dan setiap hari sampai USM STAN berlangsung saya ikut Study club di newtonsix, study club ini sangat membantu sekali dalam proses masuk STAN. Jika ingin bimbel di tempat saya belajar silahkan kontak saja adminya di alamat

Bimbel STAN

 JL SEJATERA A.23 NO.1

PONDOK JURANG MANGU INDAH

PONDOK AREN

0857 7016 7080 (Indosat)

0857 1447 8878 (Indosat)

Semangat ya adek adek ku, terus belajar dan semoga lulus USM STAN ya.. jangan biarkan Kesempatan Emas ini berlalu begitu saja, karena satu keputusan kamu sekarang akan berefek sampai kamu pensiun nantinya.

Tolong dishare ketemenya ya jangan sampai berhenti di kamu infonya

Pelajari Tes Bahasa Inggris (TBI) Agar Lolos SPMB PKN STAN

Saat ini di dunia maya sudah banyak terdapat materi tes bahasa Inggris (TBI) SPMB PKN STAN yang bisa anda unduh secara gratis. Ada banyak blog dan website yang menyediakan secara gratis materi ujian tes bahasa Inggris SPMB PKN STAN. Anda harus mempelajari tes bahasa Inggris (TBI) agar lolos SPMB PKN STAN.

PKN STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan kementerian keuangan. Banyak calon peserta didik yang berharap bisa masuk ke kampus ini, karena begitu banyak manfaat dan kelebihan yang bisa didapatkan.

Yang menjadi masalah besar ialah tingkat seleksi masuk PKN STAN sangat tinggi, hal ini dikarenakan proses persaingan yang ketat karena banyaknya calon peserta didik yang mendaftar ke PKN STAN dari seluruh Indonesia. Selain itu nilai ambang batas yang relatif tinggi juga menyebabkan semakin sulitnya calon peserta didik bisa lolos di ujian SPMB PKN STAN.

Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk PKN STAN. Pertama, seluruh biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini kementerian keuangan. Kedua, pihak kampus menyediakan bahan literatur atau materi untuk seluruh peserta didiknya (meminjamkan). Ketiga dan yang paling penting ialah seluruh fresh graduate PKN STAN akan ditempatkan di berbagai lembaga, intansi, atau kantor yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI.

Pelajari Materi Tes Bahasa Inggris (TBI) Agar Lolos SPMB PKN STAN

Setelah mengetahui berbagai manfaat dan kelebihan yang bisa anda dapatkan, alasan apalagi yang mampu menolak anda untuk mendaftarkan diri di kampus ini?

Permasalahan sulitnya lolos dari ujian, bisa diatasi dengan mengikuti bimbingan belajar mengenai materi SPMB PKN STAN yang disediakan oleh berbagai lembaga atau jasa penyedia bimbel yang kredibel dan memiliki reputasi baik.

Ikuti proses bimbel secara serius karena hal itu bisa membantu anda agar lolos di ujian SPMB PKN STAN. Selain mengikuti bimbingan belajar, jangan lupa juga untuk terus berdoa, agar semua urusan anda bisa lancar. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Ikuti Bimbingan Belajar Agar Lolos USM STAN Bandung

Ikuti Bimbingan Belajar Agar Lolos USM STAN Bandung

Artikel kali ini akan dibahas mengenai USM STAN Bandung. Ujian saringan masuk merupakan salah satu tahapan yang harus di  dilalui oleh seluruh calon peserta didik yang hendak mendaftar di STAN. STAN sendiri merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah ini berada dibawah naungan kementerian keuangan, bukan kementerian pendidikan. Sehingga, sekolah ini masuk dalam ikatan dinas karena semua tanggungjawab pengelolaan dan pendanaan dibawah kendali kementerian keuangan. Sekolah ini menjadi favorit para calon peserta didik karena berbagai keuntungan dan manfaat yang bisa mereka dapatkan jika berhasil masuk dan terdaftar sebagai peserta didik di STAN. Ujian saringan masuk ke sekolah tinggi ini cukup sulit dan rumit.

Hal ini dikarenakan banyaknya pesaing dari seluruh Indonesia yang juga ingin masuk ke STAN, selain tu passing grade yang ditetapkan oleh pihak sekolah agar bisa lolos juga relatif tinggi, dan terakhir proses seleksi yang ketat dan bertahap juga menambah kesulitan calon peserta didik. Sebagian besar alon peserta didik gagal masuk di tahap USM STAN Bandung. Ujian saringan masuk merupakan salah satu tahap dalam proses seleksi masuk ke STAN. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk di STAN. Pertama, biaya pendidikan gratis serta setiap bulan peserta didik akan mendapatkan uang saku setiap bulannya. Hal ini wajar saja karena kementrian yang menaunginya merupakan kementerian yang “kaya” akan uang dan anggaran.

Kedua, langsung ditempatkan kerja. Fresh graduate STAN akan langsung ditempatkan kerja ke intansi atau dinas atau lembaga dibawah naungan kementerian keuangan, seperti direktorat jenderal pajak, kantor pajak dan tempat lainnya yang relevan. Dengan semua keuntungan yang anda dapatkan, membuat siapapun menjadi tertarik dan ingin mendaftar di sekolah tinggi ini. agar anda bisa lolos di tahap USM STAN Bandung, maka anda harus mempersiapkan diri dengan mengikuti bimbingan belajar, karena mengikuti bimbingan belajar secara benar dan serius ikut menentukan apakah anda akan lulus atau tidak nantinya. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat.

bimbel usm stan bisa gabung di bimbel newtonsix

Tips Agar Lolos USM STAN Bahasa Inggris

Tips Agar Lolos USM STAN Bahasa Inggris

Artikel kali ini akan dibahas mengenai tips agar lolos USM STAN bahasa inggris. Sebagian besar orang atau pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan menengahnya, pasti ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, walaupun sebagian dari mereka juga ada yang belum bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi karena alasan keuangan. Nah, sebagai solusi dari permasalahan tersebut, dan jika anda memang memiliki kemampuan otak yang baik kenapa tidak mencoba untuk mendaftarkan diri di STAN? Ya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berada dibawah naungan atau tanggungjawab kementerian keuangan ini menjadi salah satu sekolah favorit yang menjadi idaman seluruh calon mahasiswanya.

Agar bisa masuk ke STAN, sudah pasti anda harus lolos dahulu di tahap USM STAN bahasa inggris. Banyak orang yang bilang untuk masuk STAN itu sangat susah karena pesaingnya yang sangat banyak, juga karena passing grade yang di terapkan pihak STAN juga relatif tinggi. Sehingga, tidak sedikit orang yang gagal atau tidak lulus ujian saringan masuk. Ada banyak kelebihan dan keuntungan jika anda masuk di STAN, pertama, uang kuliah gratis, ya masuk ke STAN anda tidak dipungut biaya apapun, malahan anda akan mendapatkan uang saku dari pihak STAN setiap bulannya.

Kedua, akan langsung ditempatkan ke lembaga, atau intansi yang berada dibawah naungan kementerian keuangan, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi tidak akan mendapatkan pekerjaan setelah lulus, karena akan langsung di tempatkan di intansi, atau kantor terkait.

Tips Agar Lolos USM STAN Bahasa Inggris ketiga

Ketiga, untuk masalah buku referensi pendidikan, anda akan dipinjami buku ajar sesuai kebutuhan. Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika sekolah di STAN. Sebagai sekolah dibawah tanggungjawab kementerian keuangan, STAN dinilah memiliki kualitaspengajaran yang baik, terbukti dari fresh graduate nya yang memiliki kemampuan atau keahlian dibidang akuntansi. Salah satu yang menjadi masalah ialah sulitnya lulus dari USM STAN bahasa inggris. Maka dari itu anda harus mengikuti bimbingan belajar untuk mempersiapkan diri agar bisa lulus ujian saringan masuk STAN.