Cara pendaftaranstan.ac.id Yang Harus Anda Pahami

Cara pendaftaranstan.ac.id  Yang Harus Anda Pahami

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau disingkat menjadi STAN merupakan sekolah tinggi paling favorit di Indonesia. Yang paling membedakan STAN dengan perguruan tinggi yang lain adalah sistem pendidikannya. STAN merupakan perguruan tinggi negeri kedinasan yang dibiayai langsung oleh pemerintah. Hal terpenting yang membuat STAN banyak diminati oleh para lulusan SMA dan SMK adalah Anda bisa langsung bekerja sebagai PNS setelah lulus ataupun di kantor pajak yang ada di Indonesia. Namun untuk bisa bergabung bersama STAN, tentu itu bukanlah hal yang mudah karena Anda harus bersaing dengan puluhan ribu orang. Nah, bila Anda sudah siap untuk bergabung, berikut cara pendaftaranstan.ac.id yang harus Anda pahami.

Cara pertama yang harus Anda lakukan tentu adalah masuk kedalam web tersebut dan Anda diwajibkan mengisi registrasi online secara benar. Dalam mengisi registrasi ada beberapa persyaratan yang harus Anda pahami. Anda dilarang memalsukan nama identitas diri, nilai ijazah, dan umur Anda. Setelah Anda mengisi registrasi online tersebut secara valid, maka Anda akan mendapatkan nomor rekening. Nomor rekening tersebut nantinya digunakan untuk penyetoran pendaftaran sebesar 150 ribu. Biaya tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda sebagai peserta Ujian Saringan Masuk atau USM. Cara pendaftaranstan.ac.id sangatlah mudah bila Anda bisa memahami setiap langkahnya dengan baik.

Bila Anda sudah mengisi registrasi dan melakukan pembayaran, Anda berhak mendapatkan Bukti Peserta Ujian atau yang biasa disebut BPU. Pengambilan BPU biasanya akan diumumkan oleh web resmi STAN dan Anda tidak bisa memilih lokasi pengambilan BPU. Biasanya tempat pengambilan BPU dilakukan di lokasi ujian. Saat pengambilan Anda diwajibkan membawa bukti registrasi, bukti pembayaran, dan ijazah (ijazah yang dilegalisir bagi yang belum lulus). Anda juga harus menyerahkan foto 4 x 6 dengan background merah dan memakai kemeja putih. Bila Anda tidak bisa memenuhi ketentuan yang telah disebutkan, maka Anda akan dinyatakan gugur. Jadi, tadi adalah beberapa cara pendaftaran.ac.id yang harus Anda pahami sehingga Anda tidak menemukan hambatan nantinya.