Cara Pendaftaran STAN Tahun 2015/2016

Cara Pendaftaran STAN Tahun 2015/2016

STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan perguruan tinggi favorit yang ada di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sekolah tersebut diminati oleh banyak orang adalah Anda bisa langsung bekerja sebagai PNS setelah Anda lulus. Seperti yang Anda tahu, Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan yang banyak diminati oleh setiap warga Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa ditempatkan di kantor-kantor pajak. Namun untuk bisa masuk sebagai mahasiswa di STAN tentu tidaklah mudah dan bahkan peluangnya sangat kecil karena Anda harus berjuang dengan beribu orang seindonesia. Nah, bila Anda sudah siap untuk mendaftar, berikut persyaratan dan cara pendaftaran STAN tahun 2015/2016.

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, pastikan Anda memahami persyaratan yang ditentukan. Persyaratan yang pertama adalah Anda wajib lulus SMA/SMK dengan nilai minimal 7,25. Usia Anda harus diatas 17 tahun dan dibawah 20 tahun. Tidak memakai narkoba dan belum menikah. Syarat yang terakhir adalah mentransfer pembayaran sebesar 150 ribu. Bila Anda memenuhi persyaratan umum diatas, maka Anda bisa mendaftar masuk STAN. Cara pendaftaran STAN tahun 2015/2016 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu melalui registrasi online. Anda harus mengisi registrasi data diri Anda dengan benar dan lengkap, tidak boleh memalsukan umur maupun nilai ijazah.

Setelah Anda mendaftar, nantinya Anda akan mendapatkan nomor rekening untuk penyetoran biaya pendaftaran. Bila Anda sudah melakukan registrasi dan penyetoran, maka Anda berhak mendapatkan BPU atau Bukti Peserta Ujian. BPU tersebut dapat diambil di lokasi ujian dengan syarat; Anda harus mengambil sendiri, menyerahkan bukti registrasi dan pembayaran, menyerahkan ijazah atau ijazah sementara yang sudah dilegalisir, menyerahkan foto ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah dan memakai kemeja putih. Bila Anda tidak memenuhi persyaratan diatas pada saat pengambila BPU, maka Anda tidak bisa mengikuti USM atau Ujian Saringan Masuk at this site dan Anda dianggap gugur. Jadi, tadi adalah sekilas info mengenai persyaratan dan cara pendaftaran STAN tahun 2015/2016 yang harus Anda tahu.