Cara Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun Ini

Screenshot_28

Cara Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun Ini

Cara pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN tentu sangat dibutuhkan untuk lulusan SMA, Madrasah Aliyah, serta SMK tahun 2016 yang ingin berkarir di dunia keuangan negara. PKN-STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) merupakan salah satu sekolah ikatan dinas yang ada di Indonesia. STAN berdiri di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan serta Kemnetrian Keuangan Indonesia. Tahun ini PKN-STAN kembali membuka pendaftaran bagi lulusan terbaik SMA dan sederajat. Ada beberapa prodi baik reguler atau non reguler yang bisa dipilih. Bagi anda yang telah memenuhi syarat pendaftaran, bisa segera mencoba seleksi ujian saringan masuk PKN-STAN.

Cara Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN Itu Mudah tidak jauh beda dengan tahun lalu

Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN dimulai dari registrasi online. Registrasi online dapat dilakukan dengan mengunjungi website usm.stan.co.id, dan sudah melakukan pembayaran biaya pendftaran sebesar biaya yang ditentukan. Di situ, anda akan diminta mengisi biodata pribadi anda. Isilah dengan cermat dan teliti. Kemudian setelah semua terisi cetaklah bukti pendaftaran online tersebut untuk proses selanjutnya. Bukti pembayaran yang telah dicetak, selanjutnya akan dikirim ke panitia seleksi USM STAN. Setelah proses pertama selesai, anda diharuskan melakukan verifikasi untuk mendapatkan BPU sebagai tanda untuk peserta USM STAN. USM STAN sendiri merupakan tahap awal bagi peserta ujian. Di sana akan disediakan materi ujian untuk peserta seperti TPA dan TBI. Setelah tahap ujian pertama selesai, akan ada tes kesehatan dan kebugaran. Jika anda lolos semua tahapan tes yang disediakan maka anda resmi menjadi mahasiswa PKN-STAN dan akan memulai perkuliahan sesuai dengan jadwal.

Prosedur Cara Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN

Jika anda bingung kami akan merangkumnya dalam tiga tahap. Pertama anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran secara online yang akan dikirim dengan berkas-berkas lainnya yang dibutuhkan. Kedua, anda akan menghadapi seleksi USM STAN dengan cara mengerjakan soal TPA dan TBI. Ketiga, jika lolos tahap awal, akan ada tes kesehatan dan kebugaran. Jika semua ketiga tahap tersebut dapat dilalui, maka anda akan resmi menjadi mahasiswa PKN-STAN. Nah, mudah bukan semua prosedur cara pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *