Cara Pendaftaran PKN STAN

stan.1

Bagaimana Cara Pendaftaran PKN STAN?

PKN STAN adalah sebuah sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Banyak orang yang ingin menempuh studi di sini. Bagi anda yang ingin mengetahui cara pendaftaran PKN STAN, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sehingga anda bisa menempuh studi disini. Sekilas anda harus mengetahui apa itu PKN STAN. Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan sekolah tinggi yang memiliki jurusan – jurusan yang berhubungan dengan keuangan negara. Alasan mengapa banyak orang yang ingin menempuh studi disini adalah karena mahasiswa tidak dipungut biaya dan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studi akan diangkat menjadi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil sehingga mereka akan mendapatkan karir yang sesuai di bidang studi yang mereka ambil.

Cara Pendaftaran PKN STAN yang Perlu Anda Ketahui

Bagi anda yang ingin menempuh studi di PKN STAN, maka anda harus menempuh beberapa tahapan berikut ini terlebih dahulu:

–       Pengumpulan berkas

Bagi anda yang ingin mengikuti ujian saringan masuk harus mengumpulkan beberapa berkas terlebih dahulu. Anda harus mengupdate informasi karena berkas harus dikumpulkan pada kantor cabang STAN maupun di kantor pusat. Berkas dikumpulan untuk mendapatkan nomor ujian.

–       USM PKN STAN

Setelah proses administrasi dinyatakan lolos, maka peserta akan menuju proses ujian masuk. Ini merupakan ujian tertulis yang harus ditempuh. Ada beberapa materi yang diujikan seperti psikotes, matematika, pengetahuan umum dan bahasa Inggris.

–       Wawancara

Peserta yang lolos USM PKN STAN akan melalui proses wawancara yang dihadiri oleh pihak –pihak dari PKN STAN.

–       Tes Kesehatan

Bagi peserta yang memilih program studi Kepabeaan dan Cukai harus melalui tes kesehatan terlebih dahulu.

Mengetahui Pembukaan Pendaftaran PKN STAN

Untuk dapat menempuh studi di PKN STAN, anda harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Inilah salah satu hal yang menjadikan sekolah ini menjadi incaran bagi siapa saja yang lulus di perguruan tinggi. Jika anda sudah mengetahui cara pendaftaran PKN STAN, maka selanjutnya anda harus mengetahui informasi mengenai kapan tanggal – tanggal proses tersebut akan diadakan pada situs resmi PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *