Cara Pendaftaran Online PKN STAN

Screenshot_29

Cara Pendaftaran Online PKN STAN

Pendaftaran online PKN STAN wajib untuk diperhatikan dengan saksama setiap langkah-langkahnya. Hal ini dikarenakan pendaftaran secara online tentu berbeda dengan mendaftar langsung di gedung. Mendaftar secara online artinya kita berhadapan dengan sistem dan harus sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Jika tidak sesuai dengan tenggat waktu ini, bisa saja dinyatakan gugur atau tidak lolos. Perhatikan pula kelengkapan dokumen pada saat pengisian dan pastikan semua kolom telah terisi. Untuk mendaftar secara online harus menggunakan sambungan internet dan hanya bisa dilakukan melalui website resmi PKN STAN. Tanggal pendaftaran online ini sendiri mulai pada 8 Agustus tahun 2015.

Pendaftaran Online PKN STAN Mudah

Pertama, klik menu daftar yang terdapat di tampilan halaman bagian depan. Selanjutnya, isi semua tanda centang, kemudian klik daftar. Pada kolom yang tersedia, masukkan data-data diri yang diminta seperti tanggal lahir, nilai sekolah hingga alamat email serta password. Pada tahun ini STAN hanya menerima calon mahasiswa yang tanggal lahirnya antara 1 September tahun 1995 sampai dengan 1 September tahun 1998. Lebih atau kurang dari itu tidak akan diterima. Sementara untuk nilai yang diisi adalah nilai yang terdapat dalam ijazah. Jika ternyata nilai rata-rata tidak mencukupi, maka akan muncul peringatan tidak diterima.

Pendaftaran Online PKN STAN Selanjutnya

Jika sudah mengisi semua data di atas dengan benar, maka langkah selanjutya adalah melakukan aktivasi akun. Setelah melakukan aktivasi akun, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan data diri seperti tempat tanggal lahir, nomor identitas seperti nomor KTP, data-data sekolah asal, pilihan lokasi untuk melakukan verifikasi berkas serta ujian dan terakhir adalah pilihan jurusan. Perlu untuk diperhatikan bahwa proses penerimaan email aktivasi ini kadang memakan waktu yang tidak sebentar. Mungkin harus ditunggu beberapa saat sebelum email aktivasi dikirim untuk melakukan aktivasi akun. Selain itu, jika belum dilakukan aktivasi melalui email maka halaman akan menampilkan peringatan bahwa aktivasi belum dilakukan. Demikian informasi mengenai hal-hal penting terkait dengan pendaftaran online PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *