Cara Pendaftaran dan Tes STAN Palembang

Cara Pendaftaran dan Tes STAN Palembang

STAN adalah satu-satunya perguruan tinggi yang banyak menghasilkan alumni berkualitas. Sebagian besar para lulusan STAN pasti mampu menduduki staf-staf tertinggi di kantor-kantor pajak dan cukai. Selain Anda tidak membutuhkan biaya selama menuntut ilmu di STAN, Anda juga akan memiliki peluang besar sebagai Pegawa Negeri Sipil setelah Anda lulus. Peminatnya pun tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua, termasuk Palembang. Nah, bagi Anda yang berada di Palembang dan ingin mengikuti Ujian Saringan Masuk STAN, tentu ada beberapa cara yang harus Anda pahami. Berikut adalah cara pendaftaran dan tes STAN Palembang yang harus Anda pahami.

Untuk bisa mengikuti tes STAN Palembang, tentu Anda harus melakukan registrasi online terlebih dahulu. Dalam mengisi registrasi online, diharapkan Anda mengisinya dengan benar sesuai dengan berkas yang Anda akan bawa nantinya. Bila terjadi tindak kecurangan, sudah pasti Anda akan dinyatakan gugur. Setelah melakukan registrasi online, akan muncul nomor rekening yang berguna untuk proses pendaftaran. Anda diwajibkan menyetorkan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000 dan biaya tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Anda. Setelah Anda berhasil melakukan registrasi online dan menyetor biaya pendaftaran, Anda berhak mendapatkan BPU atau Bukti Peserta Ujian. Khusus untuk daerah Palembang, BPU dapat diambil di Balai Diklat Keuangan Jalan Suka Bangun II Kecamatan Sukarami.

Pada saat pengambilan BPU, ada beberapa persyaratan yang harus Anda ikuti. Syarat yang pertama adalah Anda harus mengambilnya secara langsung tanpa perantara. Kedua, menyerahkan bukti registrasi online dan bukti penyetoran pendaftaran. Ketiga, menyerahkan pas foto 4 x 6 cm dan ijazah asli. Keempat, menyerahkan bukti data diri berfoto, contohnya SIM dan KTP. Kelima, tidak meminta pemindahan lokasi ujian. Bila Anda tidak memenuhi salah satu persyaratan tersebut, maka Anda dianggap gugur dan tidak akan dilayani. Jadi, tadi adalah sekilas info mengenai tata cara pendaftaran dan tes STAN Palembang khusus bagi Anda yang berada di daerah Palembang dan sekitarnya.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *