Cara Pendaftaran dan Tes Masuk STAN Malang

Cara Pendaftaran dan Tes Masuk STAN Malang

STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara memang memiliki pesona luar biasa yang mampu memikat banyak orang di Indonesia. Dengan berbagai macam keunggulan yang mungkin bisa Anda dapatkan, perguruan tinggi yang berada di Bintaro, Tangerang Selatan tersebut memang pantas diincar oleh banyak orang terutama bagi Anda yang baru saja lulus SMA maupun SMK. Para peminat STAN tersebar di seluruh daerah di Indonesia termasuk Malang. Kota yang berada di Jawa Timur tersebut memang selalu antusias dalam menyambut Ujian Saringan Masuk STAN. Nah, bagi Anda yang berada di Malang, berikut adalah cara pendaftaran dan tes masuk STAN Malang yang harus Anda pahami.

Tentu untuk bisa mengikuti tes masuk STAN Malang, Anda terlebih dahulu diwajibkan melakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan dengan cara registrasi online pada situs resmi STAN. Setelah Anda berhasil melakukan registrasi online, nanti akan muncul nomor rekening yang bisa Anda gunakan untuk menyetor biasa pendaftaran sebesar Rp. 150.000. Biaya pendaftaran tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Anda sebagai peserta USM. Bila Anda sudah melakukan registrasi online dan menyetor biaya pendaftaran, Anda berhak mendapatkan Bukti Peserta Ujian atau BPU. Khusus untuk daerah Malang, biasanya BPU bisa diambil di Balai Diklat Keuangan Jl. Jendral Ahmad Yani Utara No. 200.

Pada saat pengambilan Bukti Peserta Ujian atau BPU ada beberapa persyaratan yang harus Anda pahami. Pertama, Anda harus mengambil BPU secara langsung tanpa wali. Kedua, menyerahkan bukti registrasi online, bukti pembayaran, pasfoto 4 x 6, dan ijazah asli maupun sementara yang dilegalisir. Ketiga, menyerahkan bukti data diri yang asli dan berforo seperti SIM atau KTP. Bila Anda tidak bisa memenuhi persyaratan diatas, maka Anda dianggap gugur dan tidak bisa mengikuti Ujian Saringan Masuk. Info tambahan, pada waktu mengikuti ujian, Anda diwajibkan mengenakan kemeja putih panjang dan celana hitam panjang khusus pria, dan rok gelap khusus wanita. Jadi, tadi adalah beberapa cara pendaftaran dan tes masuk STAN Malang khusus untuk daerah Malang dan sekitarnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *