Cara Pendaftaran dan Biaya Masuk STAN Bintaro

Cara Pendaftaran dan Biaya Masuk STAN Bintaro

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang memiliki singkatan STAN tersebut memang sangat dikenal oleh warga Indonesia. Selain perguruan tinggi tersebut berada langsung dibawah pemerintah, Anda juga akan dijamin langsung bekerja setelah lulus. Para lulusan STAN akan diarahkan untuk mengabdi pada negara sehingga Anda sudah pasti dijamin sebagai Pegawai Negeri Sipil. Oleh sebab itu, para peminat STAN dari tahun ke tahun semakin bertambah. Meskipun banyak yang mengincar, universitas yang berada di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten tersebut hanya menerima 2 ribu peserta dari 100 ribu orang yang mendaftar. Nah, bila Anda ingin tertarik untuk bergabung, berikut cara pendaftaran dan biaya masuk STAN Bintaro yang harus Anda tahu.

Cara pendaftaran STAN hampir sama setiap tahunnya, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah melakukan registrasi online. Pada saat registrasi online Anda diharapkan mengisi data diri Anda dengan valid dan benar. Bila ada tindak kecurangan di kemudian hari, maka Anda akan dianggap gugur. Setelah melakukan registrasi online, Anda akan mendapat nomor rekening yang digunakan untuk mentransfer pendaftaran. Biaya masuk STAN Bintaro pada saat pendaftaran adalah 150 ribu. Biaya pendaftaran tersebut sepenuhnya ditanggung Anda sebagai peserta. Setelah itu, barulah Anda bisa mengambil BPU atau Bukti Peserta Ujian yang biasanya berada di lokasi USM.

Bagi Anda yang berada di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa mengambil BPU secara langsung di Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan. Pada saat pengambilan BPU, Anda diwajibkan membawa bukti registrasi dan bukti pembayaran. Selain itu, Anda juga harus membawa ijazah yang asli untuk diverifikasi dengan registrasi Anda. Kemudian Anda juga harus menyerahkan pas foto 4 x 6 dan data diri berfoto seperti SIM atau KTP. Bila Anda tidak bisa membaca salah satu hal tersebut, maka Anda dinyatakan gugur. Jadi, tadi adalah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *