CARA MENDAFTAR PKN STAN PALEMBANG

CARA MENDAFTAR PKN STAN PALEMBANG – Diketahui bahwa peminat dari PKN STAN ini dari tahun ke tahun terus bertambah dikarenakan keunggulannya dibanding dengan perguruan tinggi lain. Balai diklat keuangan seperti PKN STAN di Palembang ini pun setiap tahunnya juga selalu ramai dipenuhi oleh peserta yang ingin melakukan verifikasi pendaftaran online dan juga yang ingin mengikuti USM STAN.

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu keunggulan dari PKN STAN ini adalah biaya pendidikannya yang gratis sehingga para mahasiswanya tak perlu membayar selama menempuh pendidikan. Selain itu, PKN STAN ini pun salah satu perguruan tinggi yang berada di bahwa naungan langsung Kementerian Keuangan, sehingga para lulusannya dapat langsung bekerja sebagai PNS di lingkungan kementrian keuangan tersebut.

Prosedur Awal Mendaftar PKN STAN di Palembang

Mekanisme pendaftaran PKN STAN ini dilakukan secara online dan melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara terlebih dahulu, sehingga semua peserta ini haruslah mengikuti prosedur dari awal yang alurnya meliputi:

  1. Pelamar harus mendaftar di situs panitia seleksi pendidikan kedinasan yang disertai dengan memasukkan beberapa data yang diperlukan.
  2. Pelamar nanti akan memperoleh file pdf yang berisikan data diri berupa username (NIK), password, serta link registrasi yang akan dikirim melalui email yang aktif.
  3. Pelamar ini pun akan dapat langsung login ke portal instansi sesuai dengan pilihan yakni PKN STAN dan mengikuti prosedur dari lembaga ini.

 

Saat akan mendaftar PKN STAN ini memang ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu seperti scan KTP, ijazah, SIM, pasport, SKL, SKHUN. Akan tetapi tak perlu semuanya karena salah satunya pun tak masalah akan tetapi masih berlaku dan terdapat foto sebagai pengenal.

Setelah semuanya dirasa siap maka bisa langsung melakukan pendaftaran secara online yang mudah dan cepat. Nantinya setelah selesai melakukan pendaftaran maka setelah itu masih harus melakukan verifikasi berkas di PKN STAN di Palembang dan juga sebagai lokasi ujian nantinya. Tujuan verifikasi tersebut adalah untuk cek berkas administrasi serta untuk mendaftarkan nomor ujian.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *