Cara Mendaftar Ke PKN STAN

Screenshot_20

Cara Mendaftar Ke PKN STAN

Cara mendaftar ke PKN STAN  dulunya bernama STAN atau sekolah tinggi akuntansi negara yang kemudian dirubah menjadi politeknik keuangan negara. Perubahan nama ini tidak berarti banyak, pasalnya jumlah jurusan yang ada di STAN masih sama dan alur pendaftarannya pun masih sama.

Cara Mendaftar Ke PKN STAN

Untuk mendaftarkan diri ke PKN STAN anda diwajibkan memenuhi persyaratan – persyaratan terlebih dahulu, perstyaratan – persyaratan tersebut adalah nilai ujian anda harus sama atau lebih tinggi dari standar yang di berikan, usia anda juga tidak boleh kurang atau melebihi batas yang ditentukan, serta anda harus mengikuti seluruh proses ujian yang mempunyai 3 tahapan. Ujian tersebut yaitu ujian tertulis yang dilaksanakan serentak di kota – kota besar di Indonesia, ujian kesehatan atau tes fisik dan yang terakhir adalah ujian atau tes wawancara yang dilaksanakan langsung di kampus pusat yaitu di daerah Tangerang. Materi yang diujikan selama ujian etrtulis mirip seperti materi tes potensi akademik dimana terdapat materi bahasa Indonesia, logika atau penalaran, matematika dan kemudian adapula tes bahasa inggris. Salah satu contoh tes kesehatan adalah tes buta warna, calon mahasiswa PKN STAN khususnya yang akan menempati jurusan kepabeanan cukai diwajibkan untuk bisa mengenali benda – benda yang termasuk di cukai melalui penglihatan mereka, oleh karena itu jangan anggap remeh ujian kesehatan ini. Ujian wawancara merupakan batas antara anda dengan gerbang masuk PKN STAN. ujian wawancara dilaksanakan terpusat di Student Center PKN STAN yang berada di tengerang. Tujuannya adalah selain mengenalkan kampus PKN STAN, ujian ini juga untuk mengukur seberapa besar kemampuan calon mahasiwa.

Trik Cara Mendaftar Ke PKN STAN

Jika anda telah menjadi mahasiswa STAN nantinya maka anda harus siap untuk menaati peraturan lainnya selain persyaratan diatas. larangan menikah selama pendidikan, kewajiban untuk memperoleh ip yang lebih tinggi dari standar yang telah di tentukan dan siap untuk di tempatkan dimana saja ketika lulus nanti. Demikian tips dan cara mendaftar ke PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *