Cara Masuk STAN Bea Cukai DI dan DIII

 Cara Masuk STAN Bea Cukai DI dan DIII

Dari berbagai macam perguruan tinggi yang ada di Indonesia, STAN merupakan perguruan tinggi yang paling banyak diminati oleh setiap orang. Satu hal yang menjadikan STAN banyak dicari adalah Anda bisa langsung bekerja menjadi PNS setelah lulus kuliah. Seperti yang Anda tahu, Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan yang paling banyak dicari. Namun untuk bisa bergabung bersama STAN tentu tidaklah mudah karena Anda harus bersaing dengan puluhan ribu orang se Indonesia. Salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh STAN adalah bea cukai. Nah, bila Anda tertarik untuk bisa bergabung, berikut cara masuk STAN Bea Cukai yang harus Anda ketahui.

Sebenarnya cara masuk STAN Bea Cukai hampir sama dengan cara masuk STAN yang lainnya. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah melakukan registrasi online dengan mengisi biodata diri Anda secara lengkap dan benar. Bila Anda memalsukan identitas diri Anda, sudah pasti Anda akan gugur nantinya, jadi jangan coba-coba mempermalukan diri Anda sendiri. Setelah Anda melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan nomor rekening yang digunakan untuk menyetor pendaftaran. Anda diwajibkkan membayar 150 ribu ke nomor rekening tersebut. Setelah melakukan registrasi dan mengisi nomor rekening, Anda berhak mendapatkan BPU (Bukti Peserta Ujian).

Pengambilan BPU biasanya dilakukan di lokasi Ujian Saringan Masuk. Pada saat pengambilan, Anda harus mengambilnya sendiri dengan menyerahkan bukti registrasi, bukti pembayaran, dan ijazah. Jangan lupa menyertakan pasfoto 4 x 6 dengan latar belakang merah serta memakai kemeja putih. Yang harus Anda pahami, khusus untuk spesialisasi Bea Cukai dibagi menjadi dua yaitu DI dan DIII. Bea Cukai Diploma I diperuntukan untuk pria dan wanita. Untuk pria diwajibkan memiliki tinggi badan 165 cm dan untuk wanita 155 cm. Khusus untuk Bea Cukai Diploma III, hanya diperuntukan untuk pria dengan tinggi badan 165 cm. Bila Anda tidak memenuhi persyaratan Bea Cukai tersebut, maka Anda dianggap gugur. Jadi, tadi adalah cara masuk STAN Bea Cukai yang harus Anda ketahui.