CARA MASUK PKN STAN, SEPERTI APA?

Kamu pasti bertanya-tanya bagaimana cara masuk PKN STAN, bukan? Apa saja persyaratannya dan bagaimana alur yang harus dilalui? Pada artikel kali ini akan dibahas cara mendaftar dan persyaratan masuk PKN STAN.

Perguruan tinggi kedinasan yang berpusat di Bintaro, Tangerang Selatan ini cukup populer karena memiliki ikatan dinas dengan Kementerian keuangan RI. Untuk kamu yang ingin menjadi ahli di bidang keuangan dengan spesialisasinya, tempat ini tentu saja cocok untuk menempa ilmu tersebut. Maka dari itu, jadilah bagian dari PKN STAN.

CARA MASUK STAN

Pendaftaran diawali dengan membuka website resmi pendaftaran PKN STAN di www.usm.stan.ac.id. atau panseldikdin.menpan.go.id, lalu isi formulirnya dengan lengkap seperti yang diminta. Jangan sampai tertinggal satu pun.

Setelah itu akan diberikan kode MVA atau Mandiri Virtual Account yang gunanya adalah untuk melakukan pembayaran di bank Mandiri dengan beberapa cara seperti setoran tunai, M-Banking, ATM, atau Internet Banking.

Apabila pembayaran telah selesai dilakukan, calon mahasiswa berhak memverifikasi berkas serta mengambil BPU (Bukti Peserta Ujian). Verifikasi berkas dan pengambilan BPU harus dilakukan oleh calon mahasiswa yang bersangkutan sendiri dengan membawa serta Bukti Pendaftaran Online, Fotokopi Ijazah asli atau Raport yang telah dilegalisir, Bukti Pembayaran Bank, Pas Foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar, Bukti Diri berfoto yang masih berlaku (SKCK, SIM, KTP, Paspor, Ijazah, dll). Setelah melakukan verifikasi dan mengumpulkan berkas yang diperlukan, calon mahasiswa bisa meminta Bukti Peserta Ujian yang sah. Bukti Peserta Ujian ini akan digunakan saat ujian diselenggarakan.

PERSYARATAN MASUK PKN STAN

Sebagai calon mahasiswa yang ingin benar-benar masuk PKN STAN, ada baiknya kamu menyimak persyaratan masuk PKN STAN. Persyaratan untuk masuk PKN STAN 2016 ini tentunya siswa adalah calon lulusan tahun 2016 atau tahun sebelumnya.

PKN STAN menerima calon mahasiswa dari SMA, SMK, Madrasah Aliyah/Sederajat. Ciri-ciri fisik mahasiswa tentunya harus sehat serta bebas dari pemakaian narkoba. Calon mahasiswa belum menikah serta harus bersedia tidak menikah ketika mengikuti pendidikan. Biaya pendaftaran untuk tes ujian masuk sebesar Rp. 250.000 dan dibayarkan melalui bank.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *