Cara Lulus Ujian di STAN

Cara Lulus Ujian di STAN 

Belajar untuk Ujian di STAN sangatlah perlu untuk anda lakukan, apalagi jika membicarakan waktu belajar yang mungkin bisa dikatakan sangat singkat sekali sampai waktu pendaftaran dibuka. Waktu belajar ini sangat bisa anda sesuaikan dengan cara belajar anda sendiri dan dengan metode anda sendiri. Jika anda yang lebih menyukai belajar di tempat hening, sangat cocok untuk melakukan hal tersebut dalam menyelesaikan kumpulan soal – soal yang terdapat di buku USM STAN ini. Mulai dari sekarang anda harus bisa merubah cara belajar anda, jika kemarin anda melakukan sistem belajar dengan persentasi 40%, kini anda sudah bisa menaikannya sampai 60%. Mengapa hal ini perlu untuk anda lakukan?. Pertama, mengingat jumlah peserta pendaftar STAN sangat banyak, bukan hanya terdiri dari satu wilayah saja, namun satu nusantara ikut serta dalam perebutan bangku di  STAN ini. Siapa yang tidak mau, sekolah gratis selama pendidikan berlangsung ditambah lagi dengan adanya penyaluran kerja yang bekerjasama dengan institusi pemerintahan baik pusat maupun daerah misalnya.

Metode balajar untuk menghadapi ujian di STAN ini harus anda niatkan dengan sungguh – sungguh. Kata sungguh – sungguh ini bukan berarti anda harus belajar setiap saat, sampai pada makan saja anda bawa buku kumpulan soal USM STANnya, tidur pun anda bawa, karena hal tersebut sama saja anda menyiksa diri dan mengurangi kefokusan anda terhadap tujuan utama. Lebih baik, anda melakukan metode balajar ini dengan waktu tempat dan suasana yang benar dan perlahan mulai mencoba soal – soal dari yang termudah, sedang hingga sulit sekalipun. Jangan memikirkan bahwa USM STAN sulit dan banyak pendaftar, karena ketika anda berfokus pada hal tersebut saja, anda akan menurunkan motivasi anda untuk melakukan hal – hal positif guna menunjang keberhasilan anda nantinya.

Ujian di STAN ini akan diadakan melalui beberapa tes, salah satunya ialah tes wawancara. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa proses wawancara akan berlangsung baik apabila anda menyiapkan diri anda dengan benar. Mulai dari kesiapan mental sampai fisik anda. Perlu mempelajari beberapa hal agar bisa melakukan proses wawancara dengan baik seperti cara duduk, menanggapi pertanyaan sampai dengan menjawab berbagai pertanyaan dengan tidak tergesa – gesa dan tenang. Diharapkan untuk tes yang satu ini, anda menjawab setiap pertanyaan dengan suara lantang dan tegas, sehingga pewawancara yakin akan setiap jawaban yang anda ajukan. Jika tahap wawancara ini dapat anda lalui dengan baik, maka sudah pasti anda akan lolos dalam USM STAN tahun ini.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *