Cara dan Tempat Pendaftaran Tes STAN Dimana Saja?

Cara dan Tempat Pendaftaran Tes STAN Dimana Saja?

Tempat tes STAN dimana saja? Mungkin itu menjadi salah satu pertanyaan yang ada dipikiran banyak orang saat berniat menjadi mahasiswa STAN. STAN atau sekolah tinggi akuntansi negara merupakan perguruan tinggi kedinasan yang gratis karena merupakan instansi pendidikan yang ada di bawah naungan Kementrian Keuangan RI. Nantinya, para lulusan STAN juga dapat berkerja sesuai dengan konsentrasi pendidikan yang diambil. STAN ini cukup terkenal dengan kualitas pendidikannya yang mumpuni, sehingga menghasilkan lulusan yang bermutu tinggi dan siap berkerja dengan baik pula. Oleh sebab itulah, banyak orang yang sangat berminat untuk dapat bersekolah di STAN ini. Caranya bagaimana? Berikut akan dijelaskan lebih lanjut.

Cara mendaftar tes STAN dimana saja umumnya hampir sama yang terpenting harus memenuhi persyaratan yang diajukan. Selain itu, para peserta ujian seleksi masuk STAN juga harus bersiap mengikuti berbagai macam tes seleksi yang ada seperti tes tulis, tes fisik, dan tes wawancara. Khusus untuk tes fisik, memang harus dibutuhkan fisik tubuh yang kuat agar nantinya mahasiswa STAN memiliki tubuh yang bugar dan tidak mudah sakit selama menempuh pendidikan. Tes wawancara juga harus ditempuh, untuk itu sebaiknya para peserta ujian masuk STAN dapat berkomunikasi dengan baik agar dapat lolos seleksi dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa STAN yang akan menempuh tes. Pertama harus merupakan lulusan SMA atau sederajat, tidak berusia kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun, bebas dari napza, tidak memiliki cacat di tubuh, sehat jasmani serta rohani, dan masih banyak lagi syarat lainnya. Jika Anda bingung mencari tahu tes STAN dimana saja, ini ada daftarnya. Tes STAN bisa dilakukan dibeberapa lokasi seperti Jakarta, Meda, Aceh, Jambi, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Palembang, Cimahi, Lampung, Manado, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Semarang, Denpasar, Padang, Pekanbaru, Sorong, Banjarmasin, Palu, dan juga Makassar. Pilihlah lokasi yang terdekat dengan domisili Anda sekarang ini, siapkan fisik dan juga mental agar dapat lolos seleksi dan menjadi bagian dari mahasiswa STAN.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *