Cara dan Syarat Masuk STAN Secara Lengkap

Cara dan Syarat Masuk STAN Secara Lengkap

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang sering dipanggil dengan nama STAN merupakan perguruan tinggi paling diminati oleh sebagian orang Indonesia. Setiap lulusan STAN sudah pasti dijamin mampu bekerja sebagai Pegawai Negeri dan akan ditempatkan di kantor-kantor penting di Indonesia. Dengan tawaran tersebut, sudah pasti banyak yang menginginkan untuk masuk STAN. Tentu bisa masuk STAN bukanlah perkara yang mudah karena Anda harus bersaing dengan ratusan ribu orang seindonesia. Dari 100 ribu pendaftar, biasanya hanya akan diambil 2 ribu orang saja. Nah, bila Anda sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk masuk STAN, berikut cara dan syarat masuk STAN selengkapnya.

Sebelum Anda memaham tentang cara pendaftaran STAN, lebih dahulu Anda harus memahami persyaratannya. Syarat untuk masuk STAN yang pertama adalah Anda harus lulus SMA maupun SMK. Syarat yang kedua, nilai ijazah minimal 7,25 dan tidak boleh kurang. Syarat ketiga, batas minimal umur adalah 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun. Syarat yang keempat, tidak buta warna dan belum pernah menikah sebelumnya. Syarat kelima, tidak menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya. Syarat terakhir, membayar biaya pendaftaran sebesar 150 ribu yang ditanggung sepenuhnya oleh Anda sebagai peserta. Cara dan syarat masuk STAN tentu harus Anda pahami dengan baik agar tidak bingung.

Setelah Anda memahami persyaratan diatas, barulah Anda memahami tentang cara pendaftaran. Cara pendaftaran yang pertama adalah melakukan registrasi online. Kemudian nanti akan muncul nomor rekening yang bisa Anda gunakan untuk menyetor biaya pendaftaran. Setelah Anda melakukan keduanya, barulah Anda bisa mengambil BPU atau Bukti Peserta Ujian. Dalam pengambilan BPU, Anda harus menyerahkan bukti registrasi online, bukti pembayaran, ijazah, pas foto 4 x 6 cm, dan data diri berfoto. Bila Anda tidak bisa memenuhi persyaratan diatas, maka Anda dianggap gugur dan tidak akan dilayani. Jadi, tadi adalah beberapa cara dan syarat masuk STAN yang harus Anda pahami sehingga Anda tidak menemui kesulitan nantinya saat mendaftar.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *